Dock Connector Motorola

Motorola Lawan Smart Connector Apple – Persaingan di dunia teknologi saat ini sudah mencapai nadir yang menggembirakan. Pasalnya dengan genjotan untuk melakukan persaingan sehat, setiap produsen secara rerata punya kesempatan yang sama untuk bersaing. Tentunya, hal ini harus memacu pada sikap ekonomi masayrakat yang menginginkan barang murah dengan kepuasan penggunaan yang setinggi-tingginya.

dock connector motorola

Melihat fenomena tersebut, tak bisa dipungkiri lagi bahwa setiap vendor yang berjalan di dunia teknologi, kudu berlomba-lomba memenuhi permintaan pasar. Jikalau konsep harga dihubungkan dengan biaya produksi, maka konsep kepuasan lebih difokuskan pada teknologi teranyar. Karena kalau mengacu pada kualitas, paradigma berpikir dalam dunia gadget tak perlu membuat produk yang tahan bertahun-tahun. Pasalnya dalam satu atau dua tahun, konsumen sudah pasti akan memebli yang baru.

Salah satu teknik Apple dalam menggaet penggunanya adalah pengembangan smart connector. Pasalnya, Apple memahami bahwa aktivitas cabut colok yang selama ini digunakan selain tidak praktis, memiliki nilai minus dari sisi durability. Semakin sering dicabut dan dicolok, pastinya akan membuat hardware menjadi longgar dan cenderung mal fungsi. Selain itu, konsep futuristik tanpa cabut-colok menjadi pedoman utama dalam pembuatan fitur ini.

Berusaha menyaingi Apple, perusahaan telekomunikasi raksasas yang sudah lama bermain dipasaran Hardware, Motorolla, juga mirip-mirip melakukan hal serupa. Sebagaimana dilansir melalui Okezone (10/5/2016), Motorolla disinyalir akan meluncurkan fitur anyarnya yang saat ini disebut sebagai dock connector. Apabila dilihat dari namanya, bisa jadi fungsinya adalah sebagai connector untuk menghubungkan dengan perangkat tertentu yang sudah memiliki wadah. Sehingga penggunaannya cukup dengan menaruh perangkat yang memiliki fitur tersebut.

Dikabarkan dari sumber yang sama, fitur ini digadang-gadang akan masuk menjadi bagian dari tubuh Moto X (2016). Bisa dibilang, varian kali ini lebih besar daripada sebelumnya. Plus ditambahkan body metal yang tentunya memberikan pandangan terhadap harga Moto X terbaru ini tidak mungkin berada pada kelas pemula.

Jika menengok bentuknya, terdapat kamera besar dibelakang juga memberikan opini sederhana bahwa kamera yang disusung bukanlah main-main. Untuk bagian mukanya terlihat tombol kotak yang lebih ringkas daripada gadget-gadget lainnya.

Walaupun belum jelas apakah dock connector tersebut benar akan menjadi pesaing Apple nantinya, yang jelas dari sisi bentuknya saja sudah meyakinkan bahwa fungsinya merupakan fungsi khusus yang premium tiada duanya. Baca juga Pembaharuan Samsung Z1 dan iPhone Telah Dinobatkan Sebagai Perangkat Gadget Paling Berpengaruh.

Top