Catat!! PlayStation 4 Neo Segera Meluncur

PlayStation 4 Neo Hadir Dengan Resolusi 4K – Kabar seputar kemunculan perangkat konsol dari Sony terbaru, beberapa waktu terkahir ini memang sempat ramai diperbincangkan. Dari beberapa informasi yang tersebar luas, dikabarkan bahwa Sony bakal segera merilis sebuah perangkat konsol terbaru besutan mereka yang diklaim akan mendukung game beresolusi 4K di mana yag kita ketahui sampai saat ini perangkat konsol baru mampu bermain game hingga resolusi Full HD saja.

playstation 4 neo hadir dengan resolusi 4k

Terlepas dari hal tersebut, jika rumor sebelumnya disebutkan bahwa perangkat konssol besutan Sony ini akan memiliki nama baru, seperti PlayStation 4K atau PlayStation 4.5. Nama baru untuk konsol terbarunya tersebut merupakan nama resmi dari Sony sendiri, yaitu PlayStation 4 Neo. Informasi mengenai hal tersebut diperleh berdasarkan lansiran dari Guru3D pada Sabtu (14/5/2016) di mana dalam lansiran tersebut bahwa bocoran atau informasi meneegnai kemunculan dari PlayStation 4 Neo tersebut beredar dari salah satu distibutor video game besar di Prancis, Innelec Multimedia.

Selain itu, dikutip dari BeritaTeknologi.com dikatakan juga bahwa Sony akan segera merilis perangkat konsol terbarunya tersebut pada bulan Septmber 2016 mendatang. Disebutkan juga bahwa hal ini bertepatan dengan acara tahunan, Tokyo Game Show di mana acara tersebut menjadi ajang para developer dan produsen perangkat video game berkumpul jadi satu.

Tak hanya sampai di situ saja, trnyata merka juga menyatakan bahwa spesifikasi yang diusung PlayStation 4 Neo disebutkan akan mengandalkan prosesor Octa Core dari AMD Jaguar yang telah dimodifikasi dengan kecepatan 2,1 GHz. Selain daripada itu, untuk kartu grafisnya pun juga ditingkatkan di mana dikabarkan akan mengusung GPU AMD Polaris dengaan memory 8 GB GDDR5 yang memiliki 36 unti proses dan erjalan dengan clock 911 MHz.

Selain itu, sekedr informasi saja bahwa Sony juga akan memberikan kesempatan keapda para developer atau peegembang game unhtuk menciptakan sebuah game dengan resolusi 4 K atau Full HD. Akan tetapi, pihak Sony sendiri meminta supaya para pengembang (developer) game tersebut tetap mempertimbangkan frame rate di mana harus memiliki kemiripian atau kesamaan dengan versi pertama dar PlaStation 4. Baca juga PlayStation 4 Sediakan Fitur Remote Play di Versi Terakhirnya dan Sony PlayStation 4 Terjual 30 Juta Unit Hanya Dalam 2 Tahun.

Top