Catat!! Google Ara Segera Meluncur 2017

Proyek Ponsel Google Ara Segera Hadir Tahun 2017 Mendatang – Berdasarkan lansiran dari TecnoOkezone.com, disebutkan bahwa Google ATAP (Advanced Technology and Projects) telah mengumumkan secara resmi proyek ponsel Ara di mana proyek tersebut telah selesai. Dalam lansiran itu disebutkan juga bahwa proyek Ara tersebut akan segera dikirim kepada para pengembang pada kuartal ke 4 tahun 2016. Sebelumnya juga dikabarkan bahwa proyek Ara tersebut mengalami kemcaten pasalnya terkednala oleh isu modular yang dianggap kurang kompatibel.

proyek ponsel google ara segera hadir- tahun-2017 mendatang

Di sisi lain, berdasarkan lansiran dari Phone Arena pada Sabtu (21/5/2016) kemarin, pihak Google sendiri telah mengumumkan pro9yeknya ini pada ajang Google I/O yang cukup mendapatkan antusiasme yang begitu menarik p0erhatian pengunjung. Terlepas dari itu, Smartphone Ara ini juga bakal mengusung teknologi modular seperti sebuah puzzle. Lalu, untuk bodi belakagnya, pengguna pun bisa membongkar pasang komponen modular yang memiliki bentuk menyeruapi kotak.

Hal tersebut sangat dimungkinan sebab Google Ara sendiri telah memiliki teknologi magnetis yang bisa dirubah tanpa harus melakukan reboot ketika akan mengganti modular. Akan tetapi, hal yang lebih menonjol dari hal tersebut sebetulnya yaitu pengguna bisa mencopot ataupun merubah modular tersebut hanya dengan bantuan perintah suara, seperti ‘ok Google, lepaskan kamera’ ketika ingin melepas kamera. Dengan perintah suara tersebut otomati secara tidak langsung mdoular yang diucapkan akan terlepas dan siap untuk diganti dengan modular lainnya.

Terlepas dari hal tersebut, berdasarkan video yang diperlihatkan, selain mengusung modular kamera, ternyata Google Ara juga dibekali dengan modular speaker dan detector glukometer yang diperuntukan untuk mengecek penderita diabetes. Dikabarkan juga bahwa perangkat tersebut akan segera mul;ai dipasarkan pada tahun 2017 mendatang. Baca juga Begini Kemampuan Augment Reality dari Project Tango Google dan Google Bakal Realisasikan Headset VR Buatannya.

Top