Butuh Kapasitas MicroSD Ekstra Luas? Samsung Beri Solusinya!

Samsung Perkenalkan MicroSD 256 GB – Seperti kita ketahui, saat ini media penyimpanan eksternal pada sebuah perangkat seperti smartphone memang tak terlepas dari kebutuhan media penyimpanan yang luas. Semakin canggih suatu perangkat, pastinya akan semakin membutuhkan ruang penyimpanan atau storage berukuran jumbo. Sedangkan seperti pada umumnya saat ini, penyimpanan pada memori internal yang tersedia kadang masih belum memenuhi kebutuhan. Nah, untuk menjawab tantangan era tersebut, Samsung telah memperkenalkan sebuah media penyimpanan ekstra longgar yaitu MicroSD berkapasitas 256 GB.

samsung perkenalkan microsd 256 gb

Jika pada ajang WMC tahun 2015 lalu SanDisk memperkenalkan MicroSD berkapasitas 200 GB dan kemudian disusul oleh perusahaan komputer asal Taiwan bernama Computex 2015 yang memperkenalkan microSD berkapasitas uper besar 515 GB dengan kecepatan 300 Mbps,  saat ini Samsung telah memperkenalkan jagoan baru sebagai pelopor kapasitas microSD besar.

Berita tersebut seperti yang dilansir pada halaman KompasTekno, Kamis (12/05/2016) yang menuliskan bahwa Samsung baru saja memperkenalkan kehadiran sebuah produk MicroSD dengan kapasitas ekstra lega, 256 GB.

MicroSD yang diberi nama Evo Plus 256 GB ini diklaim oleh perusahaan sebagai memori eksternal dengan kapasitas terbesar di kelasnya saat ini. Hal tersebut karena kedua produk yang diperkenalkan tahun lalu nampaknya tidak diproduksi secara massal. Samsung  menjanjikan bahwa Evo Plus 256 GB ini akan sanggup menyimpan atau menampung video 4K selama durasi 12 jam. Kapasitas ini, setara dengan 33 jam untuk video HD ataupun sebanyak 55.200 foto atau 23.500 file mudik MP3.

Konsep pembuatan Evo Plus 256 GB ini adalah dengan menggunakan teknologi memori V-NAND Samsung dan secara teori sanggup menghasilkan kecepatan untuk baca dan tulis pada kisaran 90 Mbps.

Dalam hal ini, SPV Brand Product Marketing Memory Business Samsung, Un-Soo Kim mengatakan seperti yang dilansir pada sumber yang sama, “Solusi kartu memori 256 GB yang berbasis V-NAND memungkinkan kami menghadirkan kartu memori yang diinginkan konsumen, “Ujarnya.

Evo Plus 256 GB sendiri, akan membidik sasaran konsumen pada pengguna smartphone atau tablet kelas premium, juga bagi pengguna kamera video 360 derajat, kamera aksi dan juga drone.

Garansi yang diberikan oleh Samsung untuk MicroSD ini adalah selama 10 tahun, dan harga yang dibanderol juga relatif mahal. Untuk sebuah Evo Plus 256 GB, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar 250 dollar AS atau setara dengan Rp 3,3 juta. Baca juga Gear Fit 2 dan IconX,Siap Diperkenalkan oleh Samsung dan MicroSD Berkapasitas 512 GB Kini Telah Tersedia

Top