Begini Wujud Laptop Tipis “Zenbook 3”

Asus Klaim Laptop Zenbook 3 Miliknya Lebih Tipis Dibandingkan MacBook Air – Lagi-lagi Asus kembali manjakan konsumennya dengan menghadirkan laptop dengan boobot sangat ringan dalam ajang Computex 2016 yang berlangsung dari 31 Mei hingga 2 Juni 2016. Ajang ini merupakan ajang pameran komputer dan gadget terbesar di ASIA yang diselenggarakan oleh rade Development Council (TAITRA) dan Taipei Computer Association (TCA).

Asus Klaim Laptop Zenbook 3 Miliknya Lebih Tipis Dibandingkan MacBook Air

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan smartphone Asus Zenfone 3, Asus juga memperkenalkan laptop Zenbook 3 yang disiapkan sebagai penantang MacBook Air. Zenbook 3 ini didukung dengan tubuh yang lebih ramping dan lebih langsing jika dibandingkan dengan laptop paling tipis milik Apple. Laptop andalan Asus ini mengusung dimensi tebal 1,32 cm dengan berat 0,92 kg, sedangkan untuk MacBook Air 13 inci dibekali dengan dimensi tebal 1,7 cm dan bobot 1,35 kilogram. Namun untuk layar MacBook Air sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Zenbook 3 yang mana perbandingannya 12,8 inci berbanding dengan 12,5 inci.

Dilihat dari spesifikasi yang dibawa oleh Zenbook 3 ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan MacBook Air milik Apple. Untuk Zenbook 3 didukung dengan konfigurasi prosesor Intel Core 17 yang dilengkapi dengan RAM 16 GB. Asus juga menyediakan penyimpanan internal SSD 1 TB. Pada layarnya juga telah dilapisi dengan pelindung dari Gorilla Glass 4 yang diklaim tahan gores. Menariknya lagi, Asus bisa merampingkan bingkainya sehingga layarnya memenuhi 82 persen muka laptop.

Selain itu, Zenbook 3 milik Asus ini juga dilengkapi dengan konektor Thunderbolt 3/USB-C yang digunakan untuk keperluan isi ulang daya. Baterainya juga diklaim bisa bertahan selama sembilan jam. Untuk sistem pendinginan, Asus mengklaim kipas pendingin di dalam Zenbook 3 adalah kipas yang tertipis di dunia.

Dalam pembuatan rangkanya, Asus kabarnya menggunakan bahan logam titanium sehingga dibandingkan dengan laptop-laptop biasa, laptop ini bisa lebih kuat 40 persen. Asus juga telah menyematkan fitur pemindai sidik jari pada Zenbook 3 untuk menambah keamanan. Mengenai varian warnanya, Asus menyediakan dengan pilihan warna Quartz Grey, Royal Blue, dan Rose Gold. Baca juga Asus Ciptakan Robot Bernama Zenbo dan Asus Zenbook 3 Diluncurkan Dengan Desain Slim.

Top