Baru Sepekan Dirilis, Angry Birds Raup Untung Besar

Angry Birds Raup Keuntungan US$ 43 Juta – Film Angry Birds belum lama ini dirilis serentak di beberapa negara. Dilansir dari TeknoLiputan6.com, disebutkan bahwa menurut beberapa laporan, film garapan Rovio Entertainment tersebut mendapatkan respon yang sangat positif.

angry birds raup keuntungan us$ 43 juta

Dilansir dari Venture Beats  pada Senin (16/5/2016), film yang diangkat dari game populer Angry Birds tersebut, tercatat telah meraup keuntungan hingga US$ 43 juta pada pekan pertama perilisannya. Selain itu, Rovio Entertainment melalui anak usahanya The Angry Birds Movie tersebut, menyatakan dan mengakui bahwa film ini telah laris dan merajai box office di 37 negara termasuk Amerika Serikat (AS).

Sebenarnya, jika dilihat secara seksama, ini merupakan salah satu strategi dari Rovio Entertainment sendiri untuk mendapatkan keuntungan guna bangkit dari keterpurukan. Bahkan, tak tanggung-tanggung, Rovio sendiri telah mengandalkan teknologi Augmented Reality (AR) di mana pengguna dapat memindai perangkat BirdCodes dari dunia nyata ke samrtphone dan tablet.

Di sisi lain, developer asal Finlandia juga membuat sebuah target penjualan hinga miliaran perangkat BirdCodes ke 50 negara melalui kerjasama dengan 20 merek, antara lain H&M, McDonald, Lego, Walmart, dan PEZ.

Terlepas dari itu, Rovio Entertainemnt sendiri telah mengeluarkan dana hingga US$ 73 juta untuk membuat teknologi di film tersebut. Selain itu, perusahaan tersebut juga merilis game Angry Birds Action yang bersamaan dengan perilisan filmnya. “Kritikan kuat dan strategi mulut-ke-mulut membuat film Angry Birds meraup respon positif dan masuk ke box office. Kami harap ini akan bertahan seterusnya,” ungkap Rovio. Baca juga Platform Android dan iOS Kini Ada Angry Birds Action dan Angry Birds 2 Sudah Diunduh 30 Juta Kali.

Top