Baru! Nuansa Instagram Kini Lebih Modern

Pembaruan Instagram Hadirkan Nuansa Perpaduan Aneka Warna – Pada penghujung akhir bulan April lalu, pengguna Instagram mendapatkan pembaruan antar muka secara otomatis. Rupanya, layanan sharing foto tersebut telah berubah dengan nuansa monokrom atau perpaduan warna hitam putih.

pembaruan instagram hadirkan nuansa perpaduan aneka warna

Terkait hal ini, beberapa pihak akhirnya mempertanyakan pada pihak perusahaan. Seperti keterangan yang dilansir dari halaman KompasTekno, Kamis (12/05/2016) pihak Instagram berdalih bahwa pembaruan tersebut merupakan pengujian terhadap desain baru pada beberapa pengguna global yang beruntung.

Beberapa waktu setelah itu, kali ini desain tersebut akhirnya telah direalisasikan secara resmi. Bukan hanya pada antar muka aplikasi, bahkan Instagram juga melakukan perombakan terhadap logo aplikasinya. Seperti terlahir baru, nuansa Instagram benar-benar berbeda dengan sebelumnya.

Pembaruan Instagram ini adalah pertama kalinya yang dilakukan sejak didirikan pada Oktober 2010 lalu.

Meski telah diubah, namun untuk logonya Instagram tetap menggunakan basis dari desain logo lama sebagai inspirasinya. Hanya saja, bentuk kamera seperti ada desain lama telah diberi sentuhan yang semakin modern dan ceria berkat penggabungan antara gradasi warna ungu, pink, jingga dan kuning.

Selain logo, jika melihat pada ruang kretif Instagram, kini beberapa bagian juga telah terlihat lebih ceria dengan nuansa yang serupa. Ikon-ikon aplikasi seperti Layout, Boomerang dan Hyperlapse kini menjadi lebih berwarna.

Melihat lebih jauh untuk desain antar muka, Aplikasi Instagram ini membawa tampilan yang lebih simpel dan fokus pada foto dan video. Namun, secara keseluruhan, navigasi dari aplikasi ini masih tetap sama dengan Instagram versi lama.

Desain antar muka baru ini menyajikan ruang berwarna putih atau white space yang lebih banyak, hal ini cukup memberi kesan yang lebih lapang. Perpaduan warna di dalamnya hanya ada putih, hitam dan pink. Meski terbilang sederhana, namun dikemas sedemikian rupa sehingga tetap memberi kesan atraktif.

Selain dari segi tampilan, dan ikon-ikonnya Instagram juga menyegarkan notifikasi baru yang ditandai dengan warna pink sehingga terlihat mencolok sendiri diantara tampilan antar muka yang bernuansa netral.

Kini, pembaruan aplikasi tersebut telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Selamat mencoba! Baca juga Instagram Melakukan Pengujian Antarmuka Hitam-Putih dan Secara Resmi Windows 10 Hadirkan Instagram di Windows Store

Top