Asus Zenfone Go Support TV?

Produk baru, Asus Zenfone Go TV – Masa keemasan produk gadget Cina di Indonesia ditandai dengan masuknya telepon mobile dengan dual-SIM. Kala itu untuk mendongkrak nilai jualnya, produsen ponsel asal Cina memuat juga fitur televisi sebagai senjata andalan untuk memasarkan produknya. Alasannya logika pasarnya sederhana, daripada memebeli tv yang berat dan besar lebih baik membeli ponsle buatan mereka yang lebih ringan plus lebih murah. Hal tersebut lantaran logika, ketimbang beli tv dan ponsel, lebih baik beli ponsel ber-TV.

asus zenfone go support tv

Seiring perkembangan teknologi, nyatanya fitur ini mulai tergerus. Entah apa salah produsen Cina, yang jelas saat ini ponsel ber-TV sudah tak lagi selaku dulu di pasaran. Bisa jadi, dengan segala hal yang mampu disajikan oleh internet masih lebih menarik ketimbang menonton acara televisi. Alhasil, daripada menjual fitur televisi rasanya memang lebih baik menjual fitur 4G LTE.

Namun nampaknya hal tersebut tak berlaku bagi produsen ponsel pintar asal Cina yang satu ini. Asus dikabarkan akan segera meluncurkan telepon pintar dengan fitur andalan TV. Ponsel pintar ini masih mengusung keluarga model yang agak lawas yakni Zenfone Go. Terbitnya varian ini alhasil memberikan deretan panjang terbaru terhadap keluarga Asus Zenfone Go di pasaran.

Dari sisi spesifikasi, varian terbaru Zenfone Go ini tak ada bedanya dengan Asus Zenfone Go ZB551KL. Bentangan layar 5.5 inci memang hadir sebagai varian terlebar pada keluarga Zenfone Go ini. Untuk Chipset masih sama menggunakan Snapdragon 400 dengan RAM 2 GB. Memori internalnyapun masih dipadu pada variasi 16/32 GB sehingga bisa dikatakan satu gen dengan Asus Zenfone Go ZB551KL.

Perbedaannya mungkin penggunaan chipset Digital TV Tuner Sony IC SMT-EW100. Pasalnya, chipset ini mampu menangkap sinyal televisi secara digital. Untuk masalah resolusi, tuner digital ini mampu menggigit sinyal hingga resolusi tayangan kelas High Definition.

Sayangnya, hingga saat ini belum jelas tentang nomor seri yang akan diacu oleh Asus Zenfone GO TV ini. Sehingga kepastiannya akan masuk ke Indonesia-pun juga masih dipertanyakan. Apabila melihat kondisi pertelevisian indonesia yang pada umumnya masih analog based, rasanya fitur ini tidak akan laku di negara tercinta ini. Namun mungkin saja apabila Asus Zenfone GO TV ini memang dipersiapkan untuk masa depan TV digital Indonesia beberapa tahun mendatang. Baca juga Asus Tak Gunakan Intel Lagi Untuk Produk Smartphonenya dan Asus Rilis Powerbank dengan Nama Asus Zenpower Pro.

Top