Asus Zenbook 3 Hadir dengan Tampilan Slim

Asus Zenbook 3 Diluncurkan Dengan Desain Slim – Sudah kita ketahui bersama bahwa Asus merupakn salah satu brand gadget yang cukup terkenal. Pabrikan asal Taiwan ini sudah banyak merilis dan meluncurkan berbagai macam produk gadgetnya dengan spesifikasi mumpuni yang menyebar pada tiap-tiap segmen. Berkaitan dengan itu, pada ajang Computex 2016 yang diadakan di Taiwan, Asus dikabarkan tak hanya merilis smartphone terbarunya tetapi juga meluncurkan notebook terbaru andalan mereka.

asus zenbook diluncurkan dengan desain slim

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari TweakTown pada Senin (30/5/20160 kemarin, dikatakan bahwa Asus telah resmi memperkenalkan laptop terbaru mereka yang bertajuk Zenbook 3. Bahkan, kehadiran laptop ini banyak yang menyebutnya sebagai kompetitor laptop garapan Apple, Macbook mengingat laptop besutan Asus ini terbilang cukup slim yaitu hanya berketebalan 11,9 mm saja. Tak sampai di situ saja, Jhonny Shih selaku pimpinan Asus sendiri mengatakn bahwa Zenbook 3 ini lebh cepat dan responsif jika dibandingkan dengan Macbook pada segi komponennya.

Jika menyoal pada masalah komponen, Zenbook 3 ini telah dibekali dengan prosesor Intel Core i5 atau Core i7 yang didukung RAM 16 GB. Lalu, untuk layarnya sendiri, Asus menyematkan layar dengan bentangan 12,5 inci dan disokong dengan pendingin kipas tertipis di dunia yang berukuran 3 mm. Lalu, menginjak pada sekotr penyimpanan, Zenbook 3 ini mengandalkan SSD yang memiliki kapasitas 1 TB sebagai penyimpanan utama. Di sisi lain, dengan USB Type-C dan Thunderbolt 3 menjadikan laptop ini mampu mengisi baterai secara maksimal hanya dalam waktu 49 menit untuk pengisian 60%. Bahkan, untuk penggunaannya pun mampu bertahan hingga 9 jam dengan pengunaan normal.

Menginjak pada pembahasan harga, Asus memberikan 3 pilihan, yaitu harga 999 USD atau berkisar 14 juta Rupiah untuk varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5, RAM 4GB dan SSD 256GB, Kemudian, 15 juta Rupiah untuk versi yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dan SSD sebesar 512GB. Dan, prosesor Intel Core i7, RAM sebesar 16GB dan SSD berukuran 1TB yang dibanderol dengan harga 1.999 USD atau sekitar 28 Juta Rupiah. Baca juga Laptop Asus X555DG Hadirkan Kualitas Untuk Gaming dan Asus Ciptakan Robot Bernama Zenbo.

Top