Asus Perkenalkan Robot Rumah Tangga “Zenbo”

Asus Ciptakan Robot Bernama Zenbo – Tidak puas menyandang status sebagai produsen Smartphone dan Laptop saja, kali ini Asus menjajal kemampuannya untuk menciptakan robot asisten rumah tangga yang bisa diajak berbicara. Robot buatan Asus ini diberi nama dengan Zenbo. Dalam acara Zenvolution, Computex, Taipei, itulah secara resmi Acer memperkenalkan robot buatannya yang ditujukan untuk kalangan anak-anak, manula, dan orang-orang yang merasa bosan atau pun jenuh.

Asus Ciptakan Robot Bernama Zenbo

Robot ini bisa digambarkan sebagai robot asisten rumah tangga yang dibekali kecerdasan sehingga bisa diandalkan untuk menjaga keamanan rumah, fotografer keluarga dan jugas sebagai asisten dapur. Dilihat dari bentuknya, robot ini mirip dengan persilangan antara vacum cleaner dan G4 iMac lama yang sedang mengendari Sony Rolly tetapi dalam urusan kerjaannya bisa bekerja layaknya Amazon Echo dimana robot terbaru Asus ini bisa memberikan rekomendasi resep dan juga layanan yang sama untuk menanggapi pertanyaan suara.

Selain itu, robot ini juga bisa diperintah untuk membeli makanan secara online dengan cara masuk ke akun dengan memasukkan password menggunakan suara pengguna. Dalam menciptakan robot buatannya ini, Asus juga memperhatikan pengguna yang lebih tua. Dalam video yang beredar, robot ini dapat mengirim foto seorang kakek yang mengalami masalah jatuh. Nantinya foto tersebut akan dikirimkan pada anak atau cucu sang kakek untuk memberikan kondisi tentang kondisi sang kakek. Hal ini dirasa sangat membantu sang kakek yang sedang membutuhkan pertolongan.

Bagi anak-anak, robot buatan Asus ini juga bisa menyanyikan lagu, bercerita dan menariknya bisa dijadikan guru bagi anak-anak. Robot ini juga bisa disambungkan ke AC, televisi dan berbagai lampu penerangan rumah lainnya. Dengan begitu, robot Asus ini bisa mengendalikan berbagai macam alat yang terhubung dengannya.

Mengenai harga yang dibanderolkan pada robot canggih Zenbo ini, Asus akan membanderolnya dengan harga 599 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 8,1 juta. Dan untuk saat ini Zenbo masih dalam tahapan diperkenalkan kepada para developer agar semakin banyak aplikasi pendukung yang dibuat. Baca juga Chatbot, Program Facebook Messenger Penuhi Kebutuhan Pengguna dan Di Tiongkok, Robot bisa Jadi Pembaca Berita TV.

Top