Asus Mulai Tinggalkan Chipset Intel

Asus Tak Gunakan Intel Lagi Untuk Produk Smartphonenya – Belum lama ini, dikabarkan bahwa Asus akan segera menghadirkan beberapa produk Zenfone 3 di Taipei pada beberapa minggu mendatang. Namun, diberitakan juga bahwa Asus untuk kali ini tak mengandalkan chipset Intel melainkan menggunakan chipset Qualcomm.

asus tak gunakan intel lagi untuk produk smartphonenya

Dilansir dari Okezone.com, disebutkan bahwa menurut Jerry Shen selaku CEO Asus mengungkapkan untuk produk versi Zenfone di masa depan direncanakan 90% akan mengandalkan chipset Qualcomm. Sementara itu, 10 % sisanya akan mengusung chipset besutan MediaTek.

Langkah tersebut juga didorong oleh rencana Intel sendiri bahwa Intel tak akan lagi memproduksi chipset khusus untuk smartphone Terkait hal tersebut, Asus segera meresponnya dengan memutuskan untuk berhenti mengandalkan chipset Intel pada produk smartphonenya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Jerry, “Ini salah satu langkah strategi yang kami gunakan, mengingat perangkat mobile terbaru kami lebih ditujukan menyasar pengguna dengan membuat smartphone dalam segmen mid-range.”

Sebagai informasi saja, Jerry juga menegaskan bahwa ponsel pintar besutan Asus ini akan segera diluncurkan paling lambat Juni 2016 mendatang yang fokus pada target pasar mid-range. Akan tetapi, untuk masalah harga jual, ia menyatakan bahwa akan sedkit mengalamikenaikan jika dibandingkan dengan beberapa generasi sebelumnya. Baca juga Harga Asus Zenfone Go ZB551KL dan Spesifikasi dan Asus Rilis Powerbank dengan Nama Asus Zenpower Pro.

Top