Apa Idemu Untuk Nama Android N?

Google Buka Sayembara Pemilihan Nama Untuk Android N – Saat ini, Google memang tengah mempersiapkan peluncuran sistem operasi terbaru buatannya yaitu Andorid N. Meski untuk Android versi Marshmallow belum sepenuhnya digunakan pada smartphone masa kini, namun kehadiran Android N telah banyak dinantikan karena digadang-gadang bakal membawa fitur yang lebih canggih. Belum lama ini, Google juga dikabarkan bakal mengungkap nama dari Android N pada jang Google I/O.

google buka sayembara pemilihan nama untuk android n

Untuk menentukan apa nama dari Android terbaru ini, Google membutuhkan bantuan Anda. Perusahaan raksasa tersebut menginginkan agar pengguna juga berpartisipasi dalam menentukan nama untuk sistem operasi terbarunya itu. Untuk menentukan nama dari Android N, Google melakukan sayembara agar pengguna memberikan ide-idenya.

Dalam hal ini, pengguna bebas memberikan ide apapun ke Google. Penyampaian dari ide tersebut dapat dilakukan melalui situs resmi Android N.

Seperti informasi dari The Verge yang dilansir melalui halaman KompasTekno, Jumat (20/05/2016) tertulis bahwa pengguna  tinggal memasukkan nama yang dianggap paling cocok untuk Android N.

Penyampaian ide ini akan dibuka hingga tanggal 8 Juni 2016. Setelah itu, baru Google akan menentukan nama yang dirasa paling cocok.

Namun, sayangnya Google masih belum mengungkapkan secara detail bagaimana kriteria pemilihan nama yang tersebut. Tidak disebutkan juga, apakah ada hadiah yang diberikan kepada pengguna yang idenya terpilih sebagai nama untuk Android N.

Seperti kita ketahui, selama ini, nama-nama untuk sistem operasi Android memang terbilang unik. Menggambarkan nama dari makanan atau cemilan manis. Coba kita sedikit flashback! Yang pertama ada Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0) , dan terakhir yang telah ada adalah Marshmallow (6.0). Untuk itu, kemungkinan untuk Android N juga masih mengusung konsep sama yaitu membaw anama cemilan manis.

Google sendiri telah mengumumkan bahwa Android N akan mebawa fitur-fitur baru seperti split screen multitasking, fitur pengehemat baterai dan emoji.

Android N ini akan diperkenalkan pada ajang Google I/O 2016 yang akan digelar di Shoreline Amphiteater, Mountain View, California, AS. Baca Juga  Nama dari Versi Terbaru Android Akan Segera Terungkap dan Mode VR Bakal Hadir di Android N

Top