Akhirnya, WhatsApp Bisa Digunakan di PC dan Mac

WhatsApp Rilis Aplikasi Dekstop – WhatsApp memang selalu menjadi pilihan utama pesan instan yang bisa digunakan dimana saja, kapan saja dan dalam kondisi apapun. Apalagi pembaruannya yang selalu memanjakan penggunanya. Seperti yang baru-baru ini dilakukan, WhatsApp telah merilis aplikasi desktop untuk Windows dan Mac.

WhatsApp Rilis Aplikasi Dekstop

Hal ini sangat membantu pengguna saat berada di kantor dan hanya mengoperasikan laptop maupun komputer. Pasalnya bagi yang bekerja sering sekali malas bolak balik membuka layar smartphone. Namun, dengan adanya perilisan tersebut komunikasi menggunakan WhatsApp bisa berjalan lancar tanpa harus repot.

Meskipun seperti yang sudah diketahui, fungsi ini sudah terlebih dahulu dihadirkan WhatsApp sejak awal tahun 2015 yang lalu. Namun, saat itu WhatsApp baru merilis versi browser layanannya pada browser Chrome saja dan sekarang fitur tersebut sudah bisa digunakan pada browser-browser lainnya seperti Mozilla Firefox, Internet Explore dan masih banyak lagi lainnya.

Perbedaan antara WhatsApp pada Browser dengan WhatsApp pada aplikasi adalah WhatsApp pada browser mengharuskan pengguna masuk ke browser dan menuliskan alamat web. Sementara untuk aplikasi desktopnya tertera otomatis di laman komputer, sehingga akses dan penggunaannya lebih praktis dan cepat.

Bagi yang belum mengetahui cara menggunakan WhatsApp pada dekstop, berikut langkah-langkahnya:
– Pastikan laptop atau PC berjalan pada sistem operasi Windows 8 ke atas atau Mac OS X 10.9 ke atas. Lalu unduh aplikasi desktop melalui tautan ini. Kemudian install aplikasi.
–  Setelah diinstall, aplikasi desktop akan meminta pengguna untuk memindai kode QR melalui aplikasi mobile. Pengguna harus membuka aplikasi WhatsApp di smartphone kemudian pilih “Menu” atau ikon tiga titik dan tekan “WhatsApp Web”. Maka smartphone akan menampilkan sistem pemindai digital yang kemudian dicocokkan ke kode QR yang terpatri pada aplikasi desktop.
– Selanjutnya aplikasi dekstop siap digunakan dan semua pesan di aplikasi mobile akan tersinkronisasi otomatis ke aplikasi desktop. Pengguna juga bisa mengedit profil, memperbarui status, dan membuat grup baru, melalui aplikasi ini. Baca juga Whatsapp Hadirkan Fitur Panggilan Video dan Whatsapp Menggunakan Metode Enkripsi.
Top