Akhiri Perang, Blue Bird dan Go-Jek Bersatu!!

Blue Bird dan Go-Jek Lakukan Kerja Sama Strategis Transportasi Lokal – Salah satu perusahaan transportasi di Indonesia bernama PT Blue Bird Tbk (Blue Bird) menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan PT Go-Jek Indonesia (Go-Jek) yang merupakan transportasi online. Kerjasama yang dilakukan antara Blue Bird dengan Go-Jek ini untuk meningkatkan kualitas kedua belah pihak perusahaan kepada pelanggannya dari sisi teknologi, sistem pembayaran, hingga ke promosi.

Blue Bird dan Go-Jek Lakukan Kerja Sama Strategis Transportasi Lokal

Melalui keterangan resminya, baik Blue Bird maupun Go-Jek meyakini bahwa keunggulan masing-masing perusahaan dan keduanya akan saling melengkapi serta memperkuat kepemimpinan mereka di Indonesia. Selain itu, kerjasama tersebut juga bisa memudahkan masyarakat memanfaatkan solusi teknologi untuk kebutuhan sehari-hari.

Teguh Wijayanto selaku Head of Public Relation Blue Bird juga menjelaskan jika kerja sama antara keduanya termasuk soal pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi milik Go-Jek. Hal ini berarti, dalam aplikasi Go-Jek akan ada satu menu tambahan yang digunakan untuk memesan taksi melalui aplikasi Go-Jek pada platform Android maupun iOS.

“Jadi, nantinya kami memberi kemudahan layanan, salah satunya melalui aplikasi (Go-Jek) ini. Selain itu, kami juga memiliki aplikasi My Blue Bird. Orang yang sudah pakai aplikasi ini (Go-Jek) ada fitur baru untuk pemesanan taksi,” ujar Teguh.

Kerja sama ini juga meliputi jangkauan sistem pembayarannya, seperti yang telah beredar. Saat ini Go-Jek telah mempunyai sistem pembayaran elektronik bernama Go-Pay, dimana pengguna hanya mengisi saldo melalui transfer bank dan nantinya saldo yang telah terisi bisa digunakan untuk membayar segala layanan yang ditawarkan oleh Go-Jek. Dengan kerja sama ini, kemungkinan pembayaran taksi Blue Bird juga bisa menggunakan saldo Go-Pay sama seperti layanan Go-Jek.

Menurut kabar yang beredar, dalam waktu dekat ini baik Blue Bird maupun Go-Jek akan memberikan pernyataan resminya mengenai kerja sama diantara keduanya. Dengan kerja sama ini keduanya berharap bisa memperkuat brand positioning kedua perusahaan dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Baca juga Go-Jek Umumkan Rencana Kerja Sama dengan Blue Bird dan Go-Jek Berencana Memperluas Jaringan Pelayanan dengan Membuka Go-Car.

 

Top