ZTE Nubia Z11 Mini Siap Meringsek Pasar

ZTE Bertarung Lagi Melalui Nubia Z11 Mini – Walaupun bisa dibilang tidak segencar para pesaingnya dalam melakukan promosi, nampaknya bukan berarti ZTE kehilangan tajinya. Pelan tapi pasti, ZTE mulai mengeluarkan varian premiumnya dari gudang untuk meramaikan situasi pasaran yang tengah panas di dunia gadget Inernasional. Tak heran memang, pasalnya, nama ZTE sendiri sebenarnya merupakan nama terkenal alat telekomunikasi di luar telepon genggam selain Huawei yang mendunia.

zte-nubia-z11-mini-siap-meringsek-pasar

Kali ini ZTE dikabarkan mengusung branding ZTE Nubia Z11 Mini. Hal yang menarik, biasanya vendor akan merilis versi generalnya ketimbang versi mini-nya. Namun dalam kasus ZTE, hal ini dibalik lantaran kabar yang santer terdengar malah versi mininya dulu ketimbang versi generalnya. Sayangnya, hingga saat ini masih belum jelas kapan ponsel mini ini akan diluncurkan di pasaran. Terlepas dari hal tersebut, walaupun dibilang seri mini namun tak bisa dianggap sepele.

Pasalnya, ponsel pintar yang satu ini dijanjikan memiliki optimalisasi pada bidang hardware dan softwarenya. Hal ini bukan merupakan isapan jempol belaka. Pasalnya berdasarkan bocoran yang beredar, Nubia Z11 Mini ini mengusung layar dengan diagonal 5 inci berkualitas Full HD Resolusi yang mampu diusungnya pun tergolong mewah dengan angka resolusi pada 1.920 x 1.080 pixels. Untuk menambah kesan mewah, eksterior ponsel pintar tersebut dibuat dengan campuran logam dan kaca.

Untuk masalah otak-nya, mengusung chip SoC yang  masih belum diketahui manufacture-nya. Satu hal yang jelas, chip tersebut berjalan dengan delapan inti cpu. Kedelapan inti yang belum diketahui kecepatan denyutnya tersebut akan didorong dengan RAM 3 GB. Kapasitas wadah pengingat internalnya sendiri cukup bongsor di 64 GB. Urusan mengambil gambar, kamera utama diberikan sebesar 16 MP, itupun masih diberikan kamera depan sebesar 8 MP. Perjalanan organ penting tersebut akan difungsikan oleh Android 5.1.1 Lollipop akan datang pra-instal pada perangkat ini dengan Costum ZTE UI.

Kesemua itu akan disusun dalam ukuran yang compact pada angka 141,9 x 70,4 x 8 mm. Dengan dimensi tersebut, bobot yang diusungnya menjadi seberat 138 gram. Masalah pilihan warna sebenarnya tidak banyak. Pasalnya hingga saat ini Nubia Z11 Mini dari ZTE tersebut hanya mengusung paduan warna Hitam dan Putih. Mungkin ini yang menjadi nilai negatif bagi pecinta warna-warna lain. Satu hal yang jelas, apabila melihat konspe mini yang diusung, rasanya spesifikasi tersebut cenderung terlalu big. Tentunya menjadi pertanyaan yang wajar, seperti apa spesifikasi versi generalnya besok. Baca juga ZTE Axon 2 aka ZTE A2017 dan ZTE Merilis Dua Produk Terbarunya di MWC 2016.

 

Top