Yeeay! Android Punya “Emoji” Baru

Akhirnya Android Punya Emoji Keren – Bersamaan dengan rilisnya Android N, kabarnya Google akan merilis sejumlah desain baru untuk emoji atau emoticon. Jika sebelumnya emoji bawaan Android hanya berbentuk karakter-karakter kartun atau sekedar emoticon biasa, kali ini Google akan membuatnya mirip manusia dan dilengkapi dengan berbagai ekspresi.

akhirnya-android-punya-emoji-keren

Selama ini, emoji milik Android memang dinilai masih standar saja. Terlebih lagi saat pengguna mengirimnya ke pengguna lain, sering kali bentuknya juga akan berubah dan tak jarang ada yang sama sekali tak terbaca karena platform yang digunakan berbeda.

Membenahi hal itu, Google akhirnya akan merilis emoji terbaru dan menjadikannya bagian dari paltform Android yang akan segera rilis yakni Android N.

Kabarnya, emoji terbaru ini nantinya akan terlihat jelas menunjukkan ekspresi manusia pada umunya dan memiliki warna kulit yang bervariasi. Dengan emoji tersebut diharapkan pengguna akan lebih mudah memahami maksud dari ekspresi yang diberikan.

Menurut informasi The Verge  yang dilansir dari halaman KompasTekno, Sabtu (16/04/2016) tertulis bahwa jika emoticon lama dan emoticon baru dibandingkan, nantinya pengguna akan bisa melihat perbedaan yang mencolok.

Dari keterangan yang disebutkan, telah diberi contoh misalnya saja, pengguna menggunakan emoji lama yang hanya berbentuk bulatan kuning yang diberik aksesoris topi polisi, sedangkan untuk emoji terbaru, akan diberi karakter yang lebih mirip dengan manusia memakai topi polisi, untuk itu tentu saja emoji baru akan terlihat lebih menarik dan langsung menggambarkan karakter polisi yang dimaksud.

Hanya saja, pengguna pelu sabar. Pasalnya, emoji terbaru ini masih dalam tahap pengembangan sehingga baru bisa dijajal oleh pengguna yang mengunduh OS Android N developer preview edisi terbaru. Dengan kata lain, baru pengembang aplikasi saja yang bisa mencobanya dan belum bisa dicoba untuk publik.

Sementara itu, Google baru akan merilis emoji ini saat penggarapan Android N memasuki fase terakhir. Bila semuanya selesai tepat waktu, dan berjalan lancar sesuai jadwal maka Android N kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

So, sekarang waktunya kita nantikan kehadiran emoji baru tersebut bersama Android N! Baca juga Google Rilis Update Android N Untuk Tingkatkan Performa Grafis dan Google Rilis Fitur Goals Bantu Pengguna Capai Target Aktivitas

Top