Wow! Xperia X Premium Bakal Usung Layar HDR

Sony Hadirkan Smartphone Keluarga Xperia X Berspesifikasi Premium – Sony telah meninggalkan seri samrtphone Z miliknya, dan kini telah mengganti seri tersebut dnegan memperkenalkan Xperia X, Xperia X performace dan Xperia XA. Rupanya, ketiga seri ini akan segera dihadirkan sebagai anggota keluarga baru dalam waktu dekat. Selain sebagai anggota baru, banyak rumor bahwa ketiga Xperia seri X ini membawa spesifikasi yang mengagumkan.

sony-hadirkan-smartphone-keluarga-xperia-x-berspesifikasi-premium

Xperia X Premium, adalah nama dari keluarga baru seri Sony Xperia yang akan segera dihadirkan tersebut. Kabarnya, seri X ini telah disebut-sebut akan menjadi suksessor dari Xperia seri Z5 Premium tahun lalu. Namun, di samping itu yang lebih menarik dari Xperis X series ini adalah teknologi layar yang diusungnya berbeda dengan seri-seri Xperia sebelumnya. Berdasarkan informasi spesifikasi dari halaman GSM Arena, Rabu (20/04/2016) tertulis bahwa Xperia X Premium digadang-gadang bakal hadir dengan mengusung layar HDR.

Jika rumor tersebut nantinya memang benar, maka Xperia X Premium akan menjadi ponsel pintar pertama yang menyematkan layar berteknologi HDR ini. Jika layar IPS LCD seperti yang diusung oleh smartphone pada umunya, hanya menyajikan 16 juta kekayaan warna, layar HDR ini akan bisa menyajikan sebanyak 1,07 miliar warna.

Selain itu, Xperia X Premium ini juga akan memiliki refresh rate 120 Hz dengan rasio kontras sebesar 2.000:1. Bukan itu saja, bahkan panel layar yang dimilikinya adalah panel paling terang yang pernah diterapkan pada sebuah smartphone. Di samping itu, smartphone ini juga akan menawarkan 1.000 white brightness.

Jika pada panel layar digadang-gadang bakal membawa teknologi kelas atas, bahkan belum pernah diterapkan pada smartphone manapun, untuk spesifikasi teknis lainnya yang dibawa ponsel ini adalah keberadaan chipset Snapdragon 820 yang merupakan chipset tingakt tinggi buatan Qualcomm. Perangkat chipset ini akan bekerja dnegan kombinasi RAM 3 GB yang tak hanya responsif terhadap segala intruksi tetapi juga siap menjalankan proses operasional dengan cepat termasuk untuk kerja multitasking.

Tak hanya itu, Xperia X Premium ini juga akan disemati dengan konektor USB Type-C. Namun, sayangnya satu hal, hingga kini masih belum diketahui dengan pasti kapan flagship Sony premium ini akan meluncur ke pasaran. Baca juga Penjualan Zenfone 2 Flat, Asus Siap Luncurkan Zenfone 3 dan Foto Rupa Xiaomi Max Beredar

Top