Wow, Tulisan Bold dan Italic Bisa Digunakan di WhasApp!!

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru Formating Text – Lagi-lagi, layanan penyedia pesan instan WhatsApp memanjakan penggunanya dengan merilis pembaruan terbarun melalui aplikasi versi Beta. Pembaruan tersebut meliputi formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough).

WhatsApp Versi Beta Rilis Fitur Terbaru Formating Text

Tidak seperti aplikasi MS Word yang menyediakan menu khususnya untuk bisa menggunakan fitur tersebut. Tetapi khusus untuk aplikasi WhatsApp ini dibutuhkan cara khusus dan tersendiri agar fitur bold, italic dan strikethrough tersebut bisa digunakan. Adapun cara yang digunakan adalah sebagai berikut:

1. Pertama kali, pengguna harus mendownload aplikasi WhatsApp Beta pada situs resmi WhatsApp, dan pastikan itu bukan melalui toko aplikasi iOS atau Android.

2. Lalu pengguna harus mendaftarkan diri melalui Beta Tester dengan cara mengunjungi tautan URL : https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp

3. Setelah itu, pengguna harus mengunduh file APK WhatsApp yang ada di situs resminya yaitu : https://www.whatsapp.com/download/.

Setelah semuanya selesai dan terinstall maka pengguna sudah bisa menggunakan fitur tersebut dengan catatan WhatsApp yang digunakan merupakan WhatsApp versi 2.12.17 untuk iOS dan 2.12.5 ke atas untuk versi Androidnya.

Ada tiga fitur yang dihadirkan dalam pembaruan terbaru WhatsApp yaitu :

Bold (Cetak tebal)

Agar huruf yang digunakan bisa menjadi cetak tebal, pengguna harus menambahkan tanda asterik (*) di depan dan di belakang kata yang akan dibuat cetak tebal. Contohnya adalah *Tebal* maka yang akan muncul adalah kata Tebal dengan huruf dicetak tebal.

Italic (Cetak miring)

Untuk bisa menulis dengan tulisan dicetak miring, pengguna harus menambahkan tanda underscore (_) di depan dan di belakang kata yang akan dibuat cetak miring. Contohnya _miring_ , dengan begitu kata miring akan menjadi tulisan miring.

Strikethrough (Teks yang dicoret)

Untuk membuat tulisan dicoret, pengguna harus menambahkan tanda tilde (~) di depan dan di belakang tulisan yang diinginkan ada coretannya. Sebagai contohnya ~teks dicoret~ , maka tulisan dicoret akan mempunyai coretan tengah.

Penggunaan fitur ini bisa digunakan juga di WhatsApp versi desktop atau web, tetapi tidak akan kelihatan. Karena huruf bold, italic, dan strikethrough ini baru terlihat dan support di WhatsApp versi mobile.

 

 

Top