Wow, Samsung Galaxy S7 Edge Bisa Tahan Air Hingga 30 Menit!!

Samsung Galaxy S7 Edge Gunakan Teknologi IP68 – Kali ini Samsung tidak main-main dalam menghadirkan fitur tahan air untuk produk terbarunya yaitu “Samsung Galaxy S7 Edge”. Jika sebelumnya fitur tahan air telah disematkan pada generasi Galaxy S6 yang hanya tahan dalam belasan menit saja, untuk Samsung Galaxy S7 Edge ini diklaim bisa tahan di dalam air selama 30 menit dengan kedalaman 1,5 meter.

Samsung Galaxy S7 Edge Gunakan Teknologi IP68

Bahkan pada uji coba yang dilakukan di channel YouTube UnboxTherapy ini dijelaskan bahwa Samsung Galaxy S7 Edge bisa bertahan selama lebih dari 16 jam. Uji coba ini dilakukan dengan memasukkan ponsel Samsung Galaxy S7 Edge ke dalam toples kaca kecil selama semalaman penuh. Dan setelah dibiarkan di dalam air selama 16 jam 36 menit. ponsel ini tidak mengalami kerusakan. Kemampuan bisa bertahan lebih lama di dalam air ini dimungkinkan karena tekanan air di dalam toples kecil, sehingga ponsel tetap masih bisa bertahan. Tetapi akan lain lagi, apabila kedalaman air yang digunakan lebih dari 1 meter.

Karena pada dasarnya, kemampuan yang dimiliki Samsung Galaxy S7 Edge ini berkat adanya teknologi IP68 yang bisa tahan air selama 30 menit dengan ke dalaman 15 meter. Namun, teknologi ini sangat membantu pengguna dalam hal mengoperasikan ponsel saat hujan. Selain itu, apabila ponsel jatuh ke kubangan air maka ponsel tidak akan mengalami kerusakan. Samsung juga akan memberikan garansi kerusakan apabila disebabkan karena faktor air, dengan catatan tidak lebih dari 30 menit serta kedalamannya maksimal 1,5 meter dan yang pasti bukan karena faktor terkena air laut.

Seperti yang sudah dijelaskan Vebbyna Kaunang selaku IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia yang menuturkan bahwa “Untuk garansi bisa di service center kami selama ponsel yang digunakan terkena air maksimal 1,5 meter dan waktu maksimal 30 menit”.

Selain itu Vebbyna juga menjelaskan, ” Teknologi IP68 bukan untuk menyelam hingga dua meter di laut. Yang kami janjikan adalah teknologi IP68 karena pada prinsipnya orang tidak akan dengan sengaja menjatuhkan ke air, tapi kami memproteksi keseharian pengguna,” terang Vebbyna.

 

Top