Wow, Penjualan LG G5 Naik Tiga Kali Lipat dari LG G4!

LG G5 Telah Terjual Sebanyak 15.000 Unit – Pada ajang MWC 2016 kemarin, LG telah resmi merilis produk terbarunya yaitu LG G5. Rupanya, sejak rilis di ajang tersebut LG G5 menuai banyak rasa kagum konsumen. Pasalnya, pada hari pertama LG G5 telah terjual sebanyak 15.000 unit. Hal ini merupakan prestasi yang sangat baik, bahkan sanggup meningkatkan penjualan sebanyak 3 kali lipat dibandingakn seri LG G4.

lg-g5-telah-terjual-sebanyak-15000-unit

Jika diingat, pada hari pertama peluncuran, LG G4 terjual sebanyak 5.000 unit. Peningkatan ini tak lain adalah karena memang spesifikasi yang dibawa LG G5 lebih mumpuni dan menarik dari kakaknya tersebut.

Berdasarkan laporan The Korea Herald, yang dilansir dari halaman Okezone, LG G5 sekarang telah tersedia untuk dijual di pasar Korea Selatan, namun analisis industri memprediksi bahwa LG G5 hanya mampu menjual 10 juta unit secara global, itu artinya angka penjualan akan sama dengan LG G3 sebelumnya.

LG G5 sendiri mengusung layar berukuran 5.3 inci beresolusi Quad HD LCD. Memang ukuran layarnya sedikit lebih kecil dibandingkan dnegan LG G4. Mengusung konsep unibody, ponsel ini membawa material full metal yang akan membuatnya tampil lebih mewah. Dimensinya sendiri adalah 149,4 x 73,4 x 7,7 mm dengan bobot 159 gram.

Untuk ruang olah data, LG G5 mengandalkan komponen dapur pacu dari sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang diklaim bakal ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Tentu saja, selain penampilan visualnya yang begitu menggoda, performa olah data yang dijanjikan juga sangat menggiurkan.

Salah satu yang menarik adalah, baterai pada LG G5 ini masih removable atau bisa dilepas. Hal ini sangat jarang terjadi pada smartphone-smartphone modern. LG G5 juga membawa sensor pemindai iris mata yang mirip dengan Windows Hello.

Selain itu, salah satu daya tarik lain adalah, karena LG G5 membawa layar sekunder “ticker” yang telah ditempatkan di atas layar biasa. Itu artinya, LG G5 hadir dengan dua buah layar. Layar sekunder tersebut membawa resolusi sebesar 160 x 1040 piksel yang dapat digunakan untuk menampilkan pemberitahuan atau shortcut ke aplikasi-aplikasi favorit.

Lalu, apakah ponsel canggih ini akan masuk ke Indonesia? Baca juga Peluncuran LG G5 dan Samsung Galaxy S7 Berbenturan, di Ajang MWC dan LG Segera Rilis Smartphone Canggih G5

Top