Wow!! Nintendo NX Bakal Saingi PlayStation 4

Nintendo Persiapkan Konsol Terbaru Yang Bernama Nintendo NX – Dikabarkan bahwa pada beberapa bulan lalu, Nintendo dalam proses persiapan untuk peluncuran perangkat konsol terbarunya yang disebut Nintendo NX. Bahkan, dari pihak Nintendo mengungkapkan bahwa perangkat konsol ini memiliki kecepatan dari perangkat konsol yang saat ini sudah beredar, yaitu PlayStation 4.

nintendo-persiapkan-konsol-terbaru-yang-bernama-nintendo-nx

Kabar terbaru dikatakan bahwa Nintendo NX ini akan dibekali dengan GPU dari AMD terbaru, yaitu Polaris. Selain itu, dilansir dari TweakTown pada Minggu (17/4/2016) disebutkan bahwa AMD yang merupakan pemasok pengolah grafis (GPU) untuk perangkat konsol, baik PlayStation 4, Xbox One, serta Nintendo Wii U, segera ,memberikan dukungan pada peluncuran konsol terbaru dengan kartu olah grafis terbaru mereka tersebut.

Tak hanya itu saja, saat diwawancarai media pun, pihak AMD mengatakan bahwa olah grafis ini akan segera digunakan pada berbagai perangkat konsol. Meskipun tak dikatakan secara spesifik, hal ini tampaknya memang masuk akal. Pasalnya, AMD bakal merilis kartu olah grafis dengan kode Polaris dalam waktu dekat serta Nintendo kyang diisukan juga akan segera merilis perangkat konsol pada tahun 2016.

Yang menarik yaitu jika Nintendo mengandalkan kartu grafis AMD polaris maka bisa dipastikan bahwa konsol ini bisa menjalankan game yang memiliki reslosui tinggi. Walaupun belum bisa dipastikan tetapi jika dihubungkan dengan kabar perangkat konsol terbaru Sony yang dikabarkan bisa menjalankan game pada resolusi 4K, sagat masuk akal. Sehingga, bukan suatu hal mustahil jika AMD Polaris digunakan pada perangkat konsol.

Namun, pihak AMD maupun poihak Nintendo sendiri masih menutup diri tentang akabr tersebut. Akan tetapi, jika dicermati kemabli, sepertinya memang AMD Polaris akan digunakan untuk mengusung Nintendo NX dan perangkat konsol PlayStation 4,5 yang bisa digunakan pada game yang beresolusi 4K. Baca juga Penjualan Gabungan PS4 dan Xbox Diperkirakan Laris Manis dan Mengejutkan, Beredar Sebuah Foto Nintendo 3DS yang Berjalan di Windows 95.

Top