Wow!! Game Boy Jadul Diupgrade Lebih Canggih

Game Boy disulap Jadi Lebih Modern – Sebuah Nintendo Game Boy yang pernah menjadi salah satu konsol game handheld terpopuler i masanya, kini kepopulerannya kian turun drastis sejak hadirnya revolusi teknologi yang kian menggeser kedudukannya. Tapi tunggu dulu, walaupun merupakan sebuah game handheld kuno dan jadul, tak berarti Game Boy tak bisa dimainkan atau ketinggalan zaman. Hal tersebut ibuktikan oleh seorang engineer yang telah berhasil mengotak-atik dan mengubah Game Boy jadul menjadi lebih canggih dan modern untuk dimainkan.

game-boy-disulap-jadi-lebih-modern

Dikutip dari Tekno Liputan 6 bahwa berbagai komponen penyusun Game Boy tersebut telah berhasil di upgrade dan menjadikan konsolenya bisa digunakan untuk memainkan video game berwarna. Di mana jenis game tersebut sempat menjadi trend pada era konsol Gmae Boy Advance sampai konsol Sega. Selain itu, seorang engineer yang belum diketahui namanya tersebut menamai Game Boy hasil upgrade-nya tersebut dengan nama “Raspberry Pi Zero” dan ditampilkan pada salah satu video channel Youtube.

Jika dilihat secara spesifik, letak perbedaan antara Game Boy jadul dengan yang sudah diupgrade tersebut yaitu dengan ditambahkannya 2 tombol baru pada atas tombol B dan A. Tak hanya itu saja, Game Boy Raspberry Pi Zero ini juga ia lengkapi dengan layar 3,5 inci composite. Bahkan, dapur pacu atau sistemnya pun telah berhasil ia otak atik dengan prosesor internal khusus Raspberry.

Di sampoing itu, untuk menjalankan Game Boy yang berwarna pastinya membutuhkan memory yang berkapasitas longgar dan luas. Oleh karena itu, engineer tersebut mengakali cartidge permainan dengan menambahkan microSD card reader supaya bisa menyimpan ratusan judul game yang akan dimainkan. Ia juga menyatakan bahwa sistem yang dipakai pada Rapberry Pi Zero tersebut yaitu Emulator Station yang merupakan sebuah mesin emulator dengan beragam platfom permainan yang akan dipilih, baik itu Nintendo, Super Nintendo, Game Boy Advance dan sebagainya. Baca juga Mulai Belok, Sony-Playstation Sasar Mobile Game dan Game Smartphone Nintendo akan Hadirkan Sensasi Berbeda.

Top