Wow, Domain Termahal di Dunia Seharga Rp 171,05 Miliar

Harga Domain Berkisar dari 100 Ribu Sampai 100 Milliar – Domain merupakan nama unik yang digunakan untuk mengakses sebuah website dengan mengidentifikasikan komputer server di internet. Domain sendiri digunakan agar bisa mempermudah pengguna internet pada saat mengakses ke server. Pemilihan nama domain juga harus dipertimbangkan dengan matang, karena itu bisa berpengaruh terhadap traffic.

Harga Domain Berkisar dari 100 Ribu Sampai 100 Milliar

Harga dari domain pun bermacam-macam, mulai dari yang 100 ribuan sampai yang harganya ratusan miliaran. Harga mahal tersebut dikarenakan nama domainnya bagus dan mudah diingat. Bagi sebuah perusahaan, mengeluarkan kocek lebih untuk membeli domain dengan harga mahal tentunya tidak menjadi masalah karena pada dasarnya sebuah perusahaan menginginkan websitenya mudah diingat sehingga bisa meningkatkan traffic dari website tersebut.

Berdasarkan data yang dirujuk pada DN Journal yang dirangkum dalam Businnes Insider, ada 7 nama domain internet dengan harga paling mahal di dunia. Di urutan ke tujuh ada Z.com. Nama domain Z.com ini dibeli dari Nissan Motors senilai US$ 6,784 juta atau jika dirupiahkan sekitar Rp 89,26 miliar. Menurut penyedia jasa internet GMO, nama domain tersebut terjual pada tahun 2014 yang lalu dan merupakan salah satu dari tiga nama domain dengan karakter tunggal di ranah domain .com.

Urutan ke enam adalah Diamond.com, diketahui Odimo.com menjual nama Diamond.com kepada pengecer perhiasan online Ice.com dengan harga US$ 7,5 juta pada 2006 atau jika dirupiahkan seharga Rp 98,68 miliar. Selanjutnya ada We.com, nama domain tersebut dijual oleh Alf Temme kepada Wealth Evolution yang merupakan layanan perbankan Tiongkok dengan harga US$8 juta atau setara dengan Rp 105,26 miliar.

Domain termahal selanjutnya adalah Porno.com yang dibeli oleh Rick Schwartz dengan nilai US$ 42 ribu yang kemudian dijualnya lagi kepada perusahaan yang berlokasi di Praha dengan harga US$ 8.888.888 atau sekitar Rp 116,95 miliar. Domain Porn.com juga merupakan salah satu domain dengan harga termahal di dunia, domain tersebut dijual kepada MXN Limited dengan nilai US$ 9,5 juta atau sekitar Rp 125 miliar.

Di posisi ke dua ada domain Fund.com yang dijual dengan harga US$ 9.999.950 atau sekitar Rp 131,57 miliar kepada sebuah perusahaan di tahun 2008 yang lalu. Selanjutnya domain dengan harga termahal diduduki oleh Sex.com yang mana terjual dengan harga US$ 13 juta pada 2010 atau sekitar Rp 171,05 miliar. Baca juga Domain Google.Com Sempat Dibeli Mantan Pekerja Google dengan Harga Murah dan Domain-domain Terbatas Ini Sukses Dilelang.

 

 

 

Top