Windows 10 Mobile Berwadah Snapdragon 830

Windows-Snapdragon Memulai Era Mobile PC Selluler – Semua berawal dari mimpi. Tentu, penciptaan komputer juga diawali dari mimpi. Diawali dari mimpi untuk membantu manusia dalam melakukan perhitungan, perkembangan komputer sekrang bisa dibilang di luar ekspektasi karena mampu membantu manusia dari segala aspek kehidupan. Tentunya, hal tersebut bukan hanya kerja keras satu dua orang saja. Walaupun sejarah membuktikan adanya persaingan antar vendor komputer plus sistem operasinya, nyatanya perkembangan yang mereka buat selalu memperbaiki kelemahan satu sama lain. Akhirnya dapat kita rasakan sendiri seperti apa manfaat komputer saat ini.

windows-10-mobile-berwadah-snapdragon-830

Bermula dari mimpi sederhana, dilanjutkan dengan mimpi untuk membuat segalanya menjadi lebih ringkas. Wajar, tangan manusia terbatas hanya dua. Kemampuan manusia untuk membawa beban tidak lebih dari separuh beban tubuhnya, namun kebutuhan akan alat yang dibuatnya melebihi kebutuhannya. Tentu dengan adanya komputer yang memiliki bentuk lebih kecil akan memudahkan semua orang dan memajukan peradaban manusia.

Menariknya, setelah lama bercokol di dunia PC, kemudian dilanjutkan dengann dunia Mobile PC, Windows tidak pantang menyerah. Mimpi besarnya mungkin untuk membuat perangkat mobile PC selluler alias Komputer Genggam. Tentunya hal ini didasari dengan pemahaman keterbatasan telepon genggam untuk membantu aktifitasnya. Padahal di sisi lain, baik PC maupun Mobile PC masih sama-sama tidak praktis untuk di bawa kemana-mana.

Dikabarkan oleh okezone (18/4/2016), Windows dengan versi 10 Mobile-nya menggandeng pabrikan chip besar Qualcomm untuk menjalankan konsep ini. Tentunya hal ini sangat menakjubkan, berhubung Qualcomm dengan Snapdragonnya mengusung tipe circuit ARM yang biasanya memang diusung terbatas untuk mobile phone. Rasanya penyematan ini merupakan evolusi yang menraik karena tentunya, Windows perlu melakukan penyesuaian prinsip yang bekerja pada OS Windows yang biasanya berjalan di komputer.

Masih dari sumber yang sama, Snapdragon 830 ini tidak sendirian menerima wahyu dari Windows 10 Mobile. Pasalnya, seri model Snapdragon lain yang akan bekerja pada platform termasuk MSM8994 (Snapdragon 810), MSM8992 (Snapdragon 808), MSM8952 (Snapdragon 617), MSM8909 (Snapdragon 210), MSM8208 (Snapdragon 208), MSM8996 (Snapdragon 820), dan MSM 8953 (Snapdragon 625) dikabarkan akan bersamaan mendapatkan berkah ini.

Tentunya, hal ini bisa jadi merupakan awal untuk mengubah cara orang menggunakan telepon genggam atau komputer. Dengan ekspektasi bersatunya secara sempurna kedua fitur modern ini, diharapkan peradaban manusia akan semakin berkembang di luar perkiraan saat ini. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa kabar miring Snapdragon sebelumnya yang mengalami overheating sudah mampu diselesaikan oleh Qualcomm. Baca juga Peluncuran Windows 10 Dianggap Penyebab Turunnya Penjualan PC dan 12 Bulan dari Sekarang, Microsoft Bakal Hentikan Dukungan Windows Vista.

Top