WattUp, Sebuah Charger Wireless Unik

WhattUp Mampu Mengisi Baterai Hingga Jarak 4 Meter – Kehadiran sebuah teknologi charger wireless saat ini sudah sering ditemukan pada beragam ponsel. Akan tetapi, kemampuan wireless charging tersebut sering hanya bisa digunakan pada jarak yang dekat saja. Mau tak mau, ponsel mauun gadget yang akan disi baterai pun harus ditempatkan dekat atau di atas wirelss tersebut.

whattup-mampu-mengisi-baterai-hingga-jarak-4-meter

Dikabarkan, bahwa saat ini sudah ada teknologi yang lebih canggih yang diciptakan oleh perusahaan Energous. Perusahaan tersebut telah mencipptakan sebuah teknologi charger wirelss baru yang bernama WhattUp dengan kemampuan bisa mengisi baterai sebuah smartphone atau pun gadget lain dari jarak jauh hingga 4 meter.

Sistem pengisian baterai pada teknologi WhattUp ini memanfaatkan frekuensi baterai. Teknologi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur bvluetooth sebagai media dalam mendeteksi keberadaan perangkat area yang tercover charger tersebut. Tak hanya itu, apabila tidak ada perangkat di sekitar wireless atau gadget di sekitar charger tersebut maka Whatt Up pun tak akan melakukan pengisian baterai secara otomatis.

Dilansir dari Berita Teknologi bahwa Energous hanya akan merancang sebuah desain standar teknologi Whatt Up. Perusahaan tersebut juga belum ada niatan untuk membangun sebuah charger wireless Whatt Up untuk dipasarkan secara umum kepada khalayak lonsumem secara luas. Akan tetapi, pihak perusahaan lebih memilih untuk melakukan kerjasama dengan perusahaan lain yang nantinya akan mengaplikasikan teknologi WhattUp ini.

Produk pertama charger wireless WhattUp ini, saat ini sedang dalam proses sertifikasi. Jika dilihat dari bentuk luarnya, model bentuknya hampir mirip dengan USB dengan sistem penggunaaan atau pemakaian yang cukup praktis, simpel dan mudah. Hanya mencolokan pada port USB pada komputer maupun colokan listik, charger berteknologi canggih ini pun akan segera memulai mengirimkan daya baterai secara wireless ke gadget atau pun perangkat di sekitarnya. Baca juga One Plus Tawarkan Refund Terhadap USB Type-C yang Dibeli Terpisah dan Mahasiswa ITS Ciptakan Charger HP dari Sepeda.

Top