Update Android N Tingkatkan Grafis Secara Signifikan

Google Rilis Update Android N Untuk Tingkatkan Performa Grafis – Setelah diluncurkan pertama kali pada awal bulan Maret 2016 lalu, Google saat ini dikabarkan telah merilis sebuah update kedua dari Android N Preview. Diklaim bahwa update terbaru ini akan memberikan penignkatan kualitas grafis secara signifikan.

google-rilis-update-android-n-untuk-tingkatkan-performa-grafis

Menurut lansiran dari detik INET dikatakan bahwa update Android N Preview ini telah membuka sebuah akses untuk API (Application Programming Interface) rendering Vulkan terbaru. Dengan mengetahui hal tersebut maka akan sangat dimungkinak pengembang akan memiliki akses langsung menuju ke chip grafis perangkat. Keuntungan yang diperoleh yaitu developer atau pengembang akan lebih mudah untuk meningkatkan performa grafis game besutannya.

Google juga mengungkapkan bahwa jika dibandingkan menggunakan API OPEN GL ES yang umumnya dipilih banyak developer, dengan menggunakan API Vulkan terbaru tersebut diyakini akan memberikan penginkatan performa tampilan kualitas grafis mencapai 10x lipatnya. Menurut informasi dan berita yang didapatkan, API Vulkan tampil perdana di Marsmallow dan saat ini di Android N pun kemampuanya lebih disempurnakan lagi.

Di samping itu, improvisasi yang ditawarkan oleh vesi kedua Android N Preview ini merupakan suatu perbaikan bug yang sebelumnya membuat sebagian pengguna kesulitan untuk menghubungkan ke jaringan WiFi. Tak hanya itu saja, tampilan dari aplikasinya pun bisa ditentukan tinggi rendahnya kualitas ketika pada mode MultiWindow. Bahkan, hal tersebut belum termasuk juga dengan fitur-fitur lain yang juha turut mendukung. Seperti pada versi yang pertama Android N Preview juga bisa dicoba oelh pengguna Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9 dan beberapa smartphone Android One dari General Mobile 4G serta laptop Pixel C. Baca juga Android M Belum Dirasakan, N Sudah Dihembuskan dan Android N Developer Preview Jadi Kejutan Google.

Top