Umur Windows Vista Tinggal 12 Bulan!

12 Bulan dari Sekarang, Microsoft Bakal Hentikan Dukungan Windows Vista – Sitem operasi Windows memang merupakan sistem operasi yang paling populer di kalangan pengguna perangkat desktop. Dari generasi ke generasi Microsoft telah meluncurkan sistem operasi Windows dari berbagai seri. Setiap serinya merupakan bukti kemajuan teknologi yang semakin ke sini menjadi semakin canggih. Masih ingat dengan Windows Vista? Atau bahkan saat ini ada yang masih menggunakan seri Windows ini? Bersiap-siaplah, karena sebentar lagi Microsoft akan menghentikan segala dukungannya!

12-bulan-dari-sekarang-microsoft-bakal-hentikan-dukungan-windows-vista

Berdasarkan informasi Neowin, yang dilansir melalui halaman Kompas Tekno, Rabu (13/04/2016), tertulis bahwa Windows Vista tidak akan mendapatkan update lagi dari Microsoft mulai tanggal 11 April 2017 mendatang.

Dengan kata lain, pengguna yang saat ini masih bertahan dengan sistem operasi yang telah berusia 9 tahun ini,  mau tidak mau harus berpindah pada sistem operasi yang lebih baru lagi. Misalnya ke Windows 7 atau Windows 10.

Berbicara masalah Windws 10, saat ini OS terbaru ini masih tersedia untuk diunduh secara gratis. Unduh gratis ini terhitung hingga tanggal 29 Juli mendatang. Namun, perlu diingat, hanya berlaku untuk mereka yang memiliki Windows 7 dan Windows 8.1 original.

Untuk melakukan update, pengguna Windows Vista bisa melakukannya dengan membeli atau mengunduh salinan asli dari dua sistem oeprasi di atas, kemudian melalukan isntall ulang atau upgrade ke Windows 10.

Sebenarnya, update untuk Windows Vista juga telah dihentikan sejak bulan April 2012 silam. Namun, Microsoft tidak menghentikan seluruh dukungannya, perusahaan masih merilis update untuk sistem kemanan saja. Jika diperhatikan, bahkan Windows Vista sama sekali tidak menerima update untuk browser Internet Explorer 9 di dalamnya.

Penghentian dari Windows Vista sendiri sebetulnya bukan karena usianya yang telah 9 tahun, namun OS yang pertama kali diluncurkan tahun 2007 lalu ini mendapatkan cukup banyak kritik. Hal ini karena pengguna harus memiliki perangkat hardware dengan spesifikasi tinggi agar bisa menikmati fitur Aero Theme dengan tampilan sempurna.

Masalah lain yang dikeluhkan pada Vista, juga karena adanya notifikasi atas fitur keamanan User Account Control. Notifikasi yang muncul terus-menerus membuat user terganggu.

Jadi, jika Anda salah satu yang masih menggunakan Windows Vista, berisap-siaplah untuk berpindah ke versi yang lebih baru! Baca juga Walaupun dianggap Sistem Operasi Zombie, Windows XP Masih Ungguli Mac OS X dan Dalam Waktu 8 Bulan, Windows 10 Berhasil Salip Kesuksesan Windows 7

  • wow. lagian pernah pake sekali vista itu dulu. langsung ke xp lagi. xp never die. deh

Top