Ulang Tahun Kedua Cortana Hadirkan Fitur Baru

2 April Cortana Rayakan Ulang Tahun Kedua dengan Menghadirkan Fitur Baru – Pada momen perayanaan ualang tahunnya yang ke-2, Cortana mneghadirkan fitur terbaru bagi pengguna. Teknologi canggih yang  pertama kali muncul di Windows 8.1 ini telah mendukung permintaan pencarian dengan perintah suara.

2-april-cortana-rayakan-ulang-tahun-kedua-dengan-menghadirkan-fitur-baru

Kini asisten virtual, Cortana yang berjalan baik di Windows 10, Android dan iOS. Kini, di usianya yang menginjak dua tahun kedua telah memiliki kemampuan yang lebih maksimal lagi. Tak hanya mampu menangani tugas cross paltform saja, tetapi kemapuan lain juga telah bisa dilakukan.

Kini dengan Cortana, pengguna telah bisa tetap up to date terhadap notifikasi pada berbagai perangkat. Asisten pribadi ini akan mencoba mengirimi pesan kepada pengguna menggunakan PC.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Cortana memiliki kemampuan sebagai asisten pribadi yang akan mampu mengintegrasikan smartphone dengan perangkat-perangkat elektronik rumah tangga seperti misalnya mesin cuci, lemari es, TV dan lain sebagainya. Selain itu, aktivitas terakhir dan siapa yang melakukan aktivitas terakhir pada perangkat yang telah terintegrasi tersebut akan bisa dilacak oleh Cortana. Sehingga seluruh aktivitas bisa terpantau.

Untuk itu, kehadiran fitur baru ini akan menjadikan Cortana tidak hanya akan melakukan perintah satu arah tetapi bisa melakukan komunikasi dua arah misal antara smartphone dengan PC.

Fitur lain yang juga dihadirkan pada Cortana ini salah satunya adalah Cortana Collection di Windows Store. Fitur ini berisi aplikasi berseri yang direkomendasikan oleh Cortana. Cortana juga bisa mengingatkan pengguna untuk membuat panggilan ketika sudah memasuki waktu makan siang atau memesan taxi dan juga kendaraan lain yang dibutuhkan.

Apabila disandingkan dengan Apple Siri dan Google Now, Cortana memang masih menempati urutan ketiga. Hal ini karena dua asisten virtual lainnya telah jauh lebih senior sehingga pengembangannya tentu telah dilakukan lebih banyak.

Aplikasi asisten virtual Cortana, ini sejak peluncurannya 2 tahun lalu menjadi salah satu pilihan yang emnarik bagi pengguna. Karena selain mempermudah aktivitas, pemantauan juga bisa dilakukan secara maksimal. Meskipun awalnya hanya bisa berjalan pada Windows 8.1 ke atas, namun kini Cortana telah bisa didapatkan pada Google Play Store di Android dan APP Store untuk iOS. Baca juga Cortana Gagal Tunjukkan Kemampuannya dan Cortana Segera Sambangi Pengguna Android dan iOS

Top