Uber Motor Siap Beroperasi Di Jalanan Jakarta!!

Layanan Transportasi Uber Merilis Uber Motor – Layanan transportasi online Uber secara resmi telah meluncurkan layanan terbarunya sejak hari Rabu (13/4/2016) di Jakarta. Layanan transportasi terbaru Uber ini menggunakan kendaraan beroda dua dan diberi nama Uber Motor.

Layanan Transportasi Uber Merilis Uber Motor

Dilansir dari halaman blog Uber Indonesia, Uber menuliskan “Kami sangat senang dapat mengumumkan peluncuran uber MOTOR hari ini, yang memungkinkan siapapun di Jakarta untuk mendapat perjalanan dengan sepeda motor dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol. Uber MOTOR memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat,”tulis Uber.

Selain itu, Uber juga menginformasikan berita ini melalui email pemberitahuan kepada semua penggunanya tentang layanan terbarunya tersebut. Email tersebut berisi, “Sejak meluncurkan Uber di Jakarta, kami selalu mencari cara untuk menghemat waktu dan uang Anda melalui berbagai pilihan langsung di dalam aplikasi Uber Anda. Kini, kami telah menambahkan satu lagi pilihan tetapi dalam bentuk roda dua.”

Layanan Uber Motor ini memang baru tersedia di wilayah Jakarta saja, setelah sebelumnya juga telah dirilis di Thailand pada bulan Februari lalu di kota Bangkok. Pengembangan layanan ini ditujukan untuk kota-kota besar dengan tingkat kemacetan tinggi. Walaupun di kota-kota besar juga sudah tersedia layanan serupa seperti Go-Jek dan Grab Bike. Namun dari ketiga layanan transportasi tersebut memiliki tarif yang berbeda-beda.

Untuk Uber Motor sendiri, tarif yang diberikan kepada penggunanya berasal dari tarif dasar yang ditambah dengan tarif per kilometer dan per menit seperti halnya taksi. Dalam blog resminya, tarif dasar Uber dijelaskan sebagai berikut:

Tarif dasar: Rp 1.000
Tarif per kilometer: Rp 1.000
Tarif per menit: Rp 100

Tetapi untuk pengenaan tambahan biaya Uber Motor seperti yang sudah ditetapkan dalam layanan Uber lainnya, belum diketahui informasi mengenai hal tersebut. Karena seperti yang sudah diketahui, pada jam-jam sibuk dan cuaca tidak mendukung, layanan Uber memberikan biaya tambahan bagi penggunanya. Baca juga Layanan Transportasi Online di Indonesia Masih Belum Menemui Titik Terang dan Microsoft Kucurkan Dana Rp1,3 Triliun untuk Uber.

Top