Telkom IndiHome Kena Tegur YLKI

Terkait Keluhan Pelanggan IndiHome, YLKI Tegur Telkom – Belakangan memang sedang begitu marak laporan tak enak mengenai Telkom, khususnya untuk pelayanan IndiHome. Sorotan publik tertuju pada IndiHome terkait pelayanan yang sangat mengecewakan bahwa dikatakan merugikan. Untuk hal ini, pelanggan juga tak tinggal diam.

terkait-keluhan-pelanggan-indihome-ylki-tegur-telkom

Melihat hal tersebut, Kepala Bidang Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Sularsi mulai buka suara. Pihaknya menilai masalah ini bukanlah hal sepele, karena telah menyangkut kelangsungan dari aktivitas para pelanggan IndiHome. Dalam hal ini, YLKI mengatakan sebetulnya telah memberi surat teguran yang terkait dengan keluhan-keluhan pelanggan IndiHome.

Melalui halaman Okezone, Selasa (12/04/2016) pihaknya mengatakan, “Sebenarnya kita sudah memberikan surat teguran kepada Telkom baik secara tertulis ataupun secara langsung. Intinya, kami menyampaikan keluhan-keluhan yang dirasakan oleh para konsumen belakangan ini, ” Ujarnya.

Sularsi kemudian melanjutkan, bahwa dalam menyikapi hal ini seharusnya Telkom sepantasnya memberikan satu solusi yang baik bagi para konsumen, paing tidak menguntungkan kedua pihak. Di satu sisi, Telkom memang pebisnis, namun bukan berarti hanya mementingkan keuntungan bagi dirinya sendiri, mereka juga harus memperhatikan hak-hak konsumen.

Sebelumnya, diketahui IndiHome telah meluncurkan sebuah paket bundling yang merupakan paket internet dan pemasangan nomor telepon bagi konsumen yang belum memiliki telepon. Namun, rupanya hal tersebut justru memberi dampak bagi pengguna yang sebelumnya telah memiliki sambungan telepon.

Dalam hal ini, rupamnya Telkom juga ikut memutus sambungan nomor telepon pada beberapa pelanggan lama ketika mereka tak lagi ingin berlangganan IndiHome. Padahal, pelanggan lama tersebut sudah tidak menggunakan paket bundling dan sudah menggunakan nomor telepon tersebut sejak lama.

Kemudian, setelah berbagai pihak mencoba meminta kejelasan kepada pihak Telkom, akhirnya Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyebutkan bahwa saat ini Telkom telah menyiapkan berbegai kalan informasi. Pada kanal informasi tersebut, telah dijelaskan syarat dan ketentuan bagi seluruh pelanggan IndiHome.

Dari sumber yang sama diperoleh kutipan atas tanggapan Arif melalui sebuah pesan singkat yang mengatakan, “Saya rasa hampir semua pelanggan dan calon pelanggan mengerti. Telkom banyak membuat kanal-kanal informasi yang disediakan untuk pelanggan kita,” Begitulah isi pesan singkatnya.

Lalu, akankah pelanggan puas dengan tanggapan tersebut? Baca juga Tokopedia Secara Resmi Menjalin Kerjasama dengan Telkomsel Melalui Penjualan Pulsa Online dan Pemerintah Ingin Adopsi Teknologi Google Fiber

Top