Teknologi 3D Touch Besutan Apple Dinilai Gagal

Fitur 3D Yang Diciptakan Apple Menuai Kontroversi – iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dengan dibekali fitur 3D Touch tampaknya kurang mendapatkan respon positif dari para penggnanya. Dengan kehadiran teknologi tersebut sangat memungkinkan layar dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tersebut menjadi lebih presure-sensitive dan mengikuti tekanan sentuh dari para pengggunanya. Namun, tampaknya fitur canggih tersebut dinilai gagal.

fitur-3d-yang-diciptakan-apple-menuai-kontroversi

7 bulan resmi muncul di perangkat IOS, mayoritas ari para pengguna iOS masih belum  bisa memaksimalkan dan bingung dengan fungsi yang efisien dari 3D Touch. Dikutip dari Tekno Liputan6 bahwa ada seorang jurnalis dan analisis perangkat iOS dar Macworld, Jason Snell yang dikatakan bahwa fitur tersebut justru hanya sebuah pengulangan dan tidak memberikan banyak nilai plus ke para pengguna iPhone.

Tak sampai disitu saja, dilansir dari Tech Insider pada Kamis (14/4/2016), Snell juga mengungkpakan bahwa fitur 3D hanyalah sebuah efek visual yang disematkan pada perangkat iPhone 6s da iPhone 6s Plus. Selain itu, gitur ini juga tak memberikan sesuatu yang spesial bagi penggunanya. Hal tersebut juga sama dengan apa yang diungkapkan oleh amnalisis terkenal John Gruber yang mengatakan bahwa kehadiran 3D Touch pada perangkat iOS justru tidak mengurangi waktu yangdibutuhkan. Menurutnya, butuh satu atau dua tap bagi penggunanya agar bisa mengakses shortcut aplikasi yang diinginkan.

Sebelumnyha, memang dikabarkan bahwa Apple sendiri sempat tersandung masalah yang berkaitan dengan teknologi terbarunya tersebut. Bahkan ada isu yang beredar bahwa sebuah perusahaan Immerson, yaitu merupakan perusahaan yang dikenal berkecimpung dalam dunia haptic technology meragukan keaslian teknolog tersebut. Bahkan, dalam gugatan tersebut, Immersion pun merasa Aple telah melaakukan pelanggaran terhadap paten miliknya tentang “sistem sentuh dengan efek.” Dengan kehadiran sistem tersebut, bisa memunculkan preview setelah layar diketuk dengan ringan dan dapat menamilkan daftr pilihan tindakan. Dari ulasan tersebut, sudah jelas bahwa sistem yang sama pun juga turut hadir dalam fungsi Peek dan Pop yang diusung dalam Iphone. Baca juga iPhone Buat Masalah Lagi dan Sasaran Pembobolan Kali Ini iPhone 6.

Top