Skype For Busness, Pasti Cocok Untuk Semua!

Microsoft Rilis Skype For Business – Nampaknya pertengahan April ini menjadi ajang munculnya aplikasi-aplikasi terbaru. Pasalnya, selain Google yang telah dikabarkan mendatangkan fitur-fitur terbaru pada aplikasi buatannya, Microsoft juga tak ingin tertinggal. Kali ini perusahaan raksasa tersebut telah merilis Skype for Business yang kabarnya telah diklaim sebagai solusi komunikasi tidak hanya untuk perusahaan saja tetapi juga untuk UKM maupun untuk bisnis startup.

microsoft-rilis-skype-for-business

Menurut Microsoft, Skype for Business ini akan sangat membantu para pebisnis dalam mengadakan rapat. Rapat tersebut nantinya bisa menjangkau wilayah yang lebih luas, untuk itu tidak hanya menjangkau lingkungan satu perusahaan saja, tetapi bisa menjanghkau mereka yang melakukan bisnis-bisnis yang pengelolaannya jarak jauh seperti startup misalnya. Untuk itu, jarak ataupun kemacetan lalu lintas tak lagi menjadi hambatan.

“Meeting tidak harus selamanya di kantor, saat ini meeting dapat dilakukan di cofee shop, restoran, bahkan di luar ruangan. Hampir 50 persen waktu dihabiskan untuk meeting dengan Skype for Business bisa sangat membantu,” Ujar Office Business Group Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani. Seperti yang dikutip dari halaman TeknoTempo, Sabtu (16/04/2016).

“Ini adalah salah satu fasilitas dan alat untuk membangun tim dan bekerja kapan pun, di mana saja, sehingga tidak buang waktu terjebak di jalanan,” Lanjutnya.

Lucky kemudian melanjutkan, perbedaannya dengan Skype pada umunya yang digunakan secara personal, Skype for Business ini merupakan salah satu sasaran komunikasi bisnis yang telah terintegrasi dan menyediakan voice call, business video conference, cloud PABX, remote desktop control dan sharing files. Sehingga pengadaan rapat, konferensi, presentasi juga telepon bisa dilakukan secara online melalui perangkat pengguna.

Sebelumnya, Microsoft memang telah menyediakan solusi berupa Microsoft Link di mana solusi ini akan dapat melakukan enterprise voice, peer-to-peer calling, koneksi dengan extension number, meeting broadcast hingga ke pengguna dalam jumlah mencapai 10.000 orang. Sementara untuk meeting bisa menjangkau 250 pengguna dengan Skype for Business. Aplikasi ini bisa dijalankan melalui perangkat dan sistem operasi apapun baik iOS, Androd maupun Windows.

Untuk itu, mulai sekarang aktivitas business menjadi lebih mudah. Baca juga Akhirnya Android Punya Emoji Keren dan Google Rilis Fitur Goals Bantu Pengguna Capai Target Aktivitas

Top