Singapura Bakal Kembangkan Jaringan Internet 1Gbps

Huawei dan Singapura Kerjasama Ciptakan Akses Jaringan Tercepat – Sat ini kita mengenal jaringan internet 4G LTE yang merupakan akses internet tercepaat di saat ini. Walaupun, di Indonesia jaringan akses 4G LTE belum merata dan belum maksimal. Namun, berbeda dengan negara tetangga, Singapura dikabarkan akan segera kembangkan jaringan akses internet berkeepatan 1 Gbps dengan bekerjasama bersama Huawei.

huawei-dan-singapura-kerjasama-ciptakan-akses-jaringan-tercepat

Hal tersebut sesuai dengan lansiran dari CNET pada Selasa (12/4/2016) yang menyebutkan bahwa baru saja salh satu operator selular, StarHub bekerjasama dengan salah satu raksas teknologi asal Tiongkok, yaitu Huawei. Selain itu, dari kabar tersebut dikatakan juga bahwa StarHub yang dikabarkan akan bekerjasama dengan Huawei segera melakukanh peningkatan akses jaringan 4G LTE mereka yang diperkirakan akan bisa menembus pada batas kecepatan hingga 1Gbps. Rencana peningkatan kecepatan akses jaringan ini bakal segera dilakukan pada tahun 2017 mendatang. StarHub yang merupakan pesaing operator Sing Tel ini juga akan menggunakan tower kecil garapan Huawei yang disebut LampSite 2.0.

Walaupun jika dilihatukuannya memiliki kesamaan dengan router, LampSite ini diperkirakan dan diklaim mampu memberikan tranfer data akses jaringan operator selular hingga mencapai 1 Gbps. Akan tetapi, karena ukurannya yang kecil tersebut membuat jangkauan dayanya tidak luas sperti jaringan internet pada umumnya. Beberapa orang ada yang menyebut jaringan ini sebagai jaringan 4.5 G.

Terlepas dari itu, dari pihak StarHub sendiri juga mengatakan bahwa dengan menerapkan jaringan baru ini, bisa menampung penguna hingga mencapai 2 kali lipat tanpa mengalami buffering atau hilang sinyal terlebih dhulu. Tak hanya itu, dikatakanh pula bahwa jika ditempatkan di tempat-tempat tertentu dengan skala yang besar maka akan dapat meningkatkan efisiensi pengunaan tower biasa. Baca juga Era 4G LTE di Indonesia Dinilai Terlambat dan Indosat Ooredoo Siap Genjot Layanan 4G LTE Advanced Hingga 112 Mbps.

Top