Siaran Video Live Streaming Drone Bisa Disiarkan Facebook

Siaran Langsung Video dari Drone Bisa Tampil Melalui Facebook – Beberapa waktu belakangan memang sedang cukup heboh berita hadirnya fitur terbaru dari Facebook yaitu video live streaming. Dengan fitur ini, pengguna akan bisa melakukan siaran langsung, dan dilihat oleh teman juga bisa langsung dikomentari pengguna lain yang menontonnya. Namun, rupanya fitur ini nantinya akan dikembangkan agar bisa terkoneksi dengan perangkat lain, dan akan bisa langsung disiarkan melalui Facebook Live.

siaran-langsung-video-dari-drone-bisa-tampil-melalui-facebook

Salah satu perangkat yang akan dirancang terkoneksi dengan Facebook Live ini adalah drone. Pasalnya,seperti kita ketahui, saat ini drone menjadi media yang sangat maksimal untuk pengambilan video karena bisa mengambil video dari ketinggian. Nantinya, segala aktivitas dengan drone akan bisa disebarkan langsung pada Facebook Live sehingga pengguna akan lebih mudah membagi pengalamannya secara langsung.

Seperti yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Kamis (14/04/2016) Hal ini dimungkinkan dengan dibukanya Application Programming Interface (API) untuk layanan Facebook Live.

“Kami membuka API Live supaya Anda bisa punya kemampuan melakukan streaming Facebook Live dari perangkat apapaun,” Ujar CEO Facebook Mark Zuckerberg dalam acara konferensi F8.

Setelah mengungkapkan hal itu, sebuah drone DJI Phantom terlihat diterbangkan ke panggung acara dan mengarahkan kamera ke Zuckerberg. Lalu dirinya kemudian mendemosntrasikan bagaimana kemampuan live streaming Facebook Live di depan semua orang yang ada di sana.

Dari DJI sendiri memang pada pertengahan tahun lalu telah diperkenalkan sebagai perangkat dengan kemampuan live streaming melalui produk terbarunya yakni seri Pahntom 3.

Sebelumnya, memang kemampuan live streaming pada drone tersebut hanya bisa digunakan pada layanan YouTube dan layanan video asal China, Youku. Namun, nantinya dari pengembangan ini para pemilik drone akan bisa memanfaatkan pilihan ketiga, Facebook Live untuk membagi pengalamannya secara langsung kepada pemirsa.

Di samping itu, Facebook sendiri saat ini tengah gencar-gencarnya mempromosikan Live sebagai platform real-time video streaming terbaru. Cara promosinya, antara lain dengan memberikan insentif berupa uang kepada selebriti dan perusahaan media yang menggunakan layanan tersebut.

Pastinya fitur ini bakal menarik untuk berbagi pengalaman Anda! Baca juga Facebook Sedang Menyiapkan Fitur Baru Berupa Foto Profi Video dan Fitur Live Streaming Video di Facebook Dihadirkan Sebagai Saingan Periscope 

Top