Siapkan Pahblet Baru, Xiaomi Voting Tentukan Nama

Segera Luncurkan Phablet Baru, Siapa Namanya Ya? – Tak jarang memang pengguna yang lebih menyukai perangkat sejenis smartphone atau phablet yang memiliki ukuran besar. Meskipun mayoritas pengguna menyukai smartphone dengan layar berukuran 5.0 inci ke bawah, namun cukup banyak juga yang membutuhkan ponsel dengan layar lebih luas atau jenis phablet. Phablet ini berada di antara smartphone dan tablet. Berbicara soal perangkat phablet, kini vendor asal Tiongkok Xiaomi bakal mempersiapkan perangkat phablet terbarunya dengan layar yang lebih besar.

segera-luncurkan-phablet-baru-siapa-namanya-ya

Seperti informasi yang tertulis pada halaman Gizmochina, yang dilansir dari Berita Teknologi, Jumat (15/04/2016), menyatakan bahwa perusahaan ini akan segera memasuki pasar phablet. Dalam hal ini, Xiaomi akan meluncurkan perangkat dengan layar lebih besar dari smartphone flagship yang selama ini telah beredar. Hal tersebut diketahui, setelah kedapatan Xiaomi membuat akun resmi dari Xiaomi Max, Xiaomi Plus, Xiaomi Big dan lain sebagainya.

Mengingat perangkat ini akan segera diluncurkan, kini Xiaomi membuka voting untuk memilih nama phablet terbarunya itu. Dalam hal ini Xiaomi menawarkan empat nama yakni, Xiaomi Max, Xiaomi Pro, Xiaomi Plus dan Xiaomi Big.

Rupanya dengan melakukan voting tersebut, hasilnya cukup mengejutkan. Mayoritas penggemar produk Xiaomi terbanyak memilih nama untuk phablet terbarunya adalah Xiomi Big, yang telah dipilih oleh lebih dari 13.000 pemilih. Sementara untuk posisi kedua adalah Xiaomi Max dengan jumlah suara 11.700 orang. Sementara untuk kedua lainnya yaitu Xiaomi Pro dan Plus berselisih cukup jauh karena hanya berada di angka sekitar 5 ribuan pemilih.

Untuk saat ini, produk Xiaomi dengan ukuran terbesar memang masih ditempati oleh Mi Note yang telah meluncur lebih dari setahun yang lalu. Untuk itu, jika perusahaan hendak meluncurkan produk dengan ukuran lebih besar, maka kemungkinan akan membawa ukuran 6.0 inci ke atas.

Dari hal ini kemudian muncul berbagai spekulasi, diantaranya adalah Xiaomi terbaru ini dirumorkan akan menampilkan layar seluas 6,4 inci dengan nama Xiaomi Max. Kemudian phablet ini akan dibekali oleh chipset Snapdragon 820.

Namun, dari spekulasi lain ada juga yang mengatakan bahwa Xiaomi terbaru ini akan hadir pada segmen mid-range dengan chipset MediaTek Helio X25.

Kabarnya, saat ini handset terbaru ini tengah dalam masa pengerjaan. So, nantikan saja perusahaan mengonfirmasi seluruh spesifikasi perangkat Xiaomi terbarunya! Baca juga Xiaomi Merambah Dunia Phablet dan Zuk Z2 Pro Meluncur 21 April, Seperti Apa Spesifikasinya?

Top