Siap Sakit Hati, Asus Zenfone Go Gen-2 Hadir

Sejarah Asus Memang Selalu Seperti Itu – Perusahaan pembuat gadget modern asal Taiwan, Asus, sudah mulai membuat penggunanya sakit hati lagi. Bukan masalah akal-akalan atau memberikan produk dengan kualitas buruk, melainkan dengan menerbitkan ponsel pintar terbaru dengan versi yang sama namun spesifikasi lebih gahar. Sebagaimana sejarah Asus di dunia PC, selalu menghadirkan varian murah dengan spesifikasi gahar yang cenderung lebih murah daripada varian sebelumnya, nampaknya masih dilanjutkan oleh Asus sebagai teknik marketing ponsle pintarnya.

siap-sakit-hati-asus-zenfone-go-gen-2-hadir

Sebenarnya, Asus Zenfone Go sendiri bukan ponsel pintar kelas premium. Bisa dibilang, ponsel pintar ini malah masuk ke dalam kelas pemula dari segi harga. Masalahnya, dengan sentuhan ala Asus, spesifikasi yang ditawarkan memang cukup menggoda untuk branding terkenal sekelas Asus. RAM yang diusung 1 GB dengan ROM 8 GB dan chipset dari Intel, tentu sudah sangat menggiurkan di waktu rilisnya pertengahan Agustus 2014. Apalagi, harga rilisnya waktu itu tidak lebih dari 1.5 juta rupiah.

Beda lagi dengan generasi keduanya, dikabarkan rilis di India, Asus nampaknya mulai bercerai dari Intel. Entah karena alasan apa yang jelas Chipset buatan Intel sering dikeluhkan pengguna karena suhu yang berlebihan. Akhirnya Asus pada varian Go Gen 2 ini malah beralih ke MTK MT6580M. Tentunya, chipset buatan Mediatek sudah sangat terkenal ramah dikantong dengan kemampuan yang mumpuni di kelasnya.

Clocknya malah lebih tinggi di 1.3 Ghz dengan 4 inti nyata. Sedangkan Go Gen 1 hanya 1.2 dual core yang disimulasi ala Intel dengan hyper trading tech sehingga mirip Quad Core. Hanya saja, di Go Den 2 ini malah menurunkan kapasitas baterainya ke 1600 mAh yang awalnya ada di 1750 mAh. Bisa jadi, MTK memang lebih efisien masalah daya daripada Intel sehingga diputuskan demikian. Berbicara masalah harga, di India sana Go Gen 2 ini hanay dibanderol 80 dolar AS. Apabila dikonversi menurut harga saat ini akan didapati angka 1 juta 60 ribu rupiah. Harga yang sangat murah dengan spek setingkat lebih dtinggi bukan?

Tentunya bagi pemilik Zenfone Go Generasi 1 akan merasakan sakit hati melihat adik ponsel pintarnya dilahirkan dengan harga lebih murah. Hasil akhirnya dapat ditebak, segera beli ponsel pintar baru dan menjual Zenfone Go Generasi 1 yang dimilikinya sekarang. Mumpung harganya belum terlalu jatuh di amsa yang akan datang. Apakah kawan Begawei termasuk barisan sakit hati tersebut? Baca juga Asus Rilis Pembaruan Software untuk Zenfone 2 dan Penjualan Zenfone 2 Flat, Asus Siap Luncurkan Zenfone 3.

Top