Setelah Dibongkar, iPhone SE Gunakan Beberapa Komponen Lawas

iPhone SE Masih Menyematkan Beberapa Komponen Lama – Belum lama ini, Apple telah merilis smartphone terbarunya yang memiliki layar 4 inci yang bernama iPhone SE. Secara kasat mata, smartphone tersebut memiliki ukuran dimensi yang tak jauh berbeda dengan smartphoen Apple sebelumnya, yaitu iPhone 5s. Akan tetapi, yang menjadi menarik yaitu walaupun iPhone SE menggunakan berukuran layar lebih kecil, chipset yang disematkan justru memiliki kemiripan dengan jajaran flagshipnya, seperti iPhone 6s yaitu dengan mengandalkn chipset A9.

iphone-se-masih-menyematkan-beberapa-komponen-lama

Namun, terlepas dari itu semua, setelah diselidiki dan dicermati secara lebih detail, tak disangka Apple masih mengusung beberapa komponen lawas pada perangkat smartphone iPhone SE ini. Dilansir dari GSM Arena pada 1 April 2016 lalu yang meyebutkan bahwa salah satu perusahaan teknologi mencoba untuk membongkar iPhone SE untuk melihat dan mengetahui komponen apa saja yang tersematkan pada smartphone terbaru besutan Apple tersebut.

Setelah selesai dibongkar dan diamati, ternyata mereka menemukan bahwa beberapa komponen pada iPhone SE tersebut masih mengunakan beberapa komponen lawas yang digunakan pada generasi smartphone sebelumnya. Seperti pada sektor kamera depan yang diketahui memiliki kesamaan dengan modul kamera iPhone 5. Tak hanya sampai di situ saja, controller pada sektor touchscreen-nya juga memiliki kemiripa dengan iPhone 5s. Jadi merupakan suatu keawajaran jika pada iPhone SE ini tidak terdapat 3D Touch.

Kemudian, pada sektor chipset, iPhone SE sudah jelas mirip dengan iPhone 6s yang mengusung chipset A9. Di sisi lain, beberapa komponen iPhone SE yang memiliki kemiripan dengan komponen yang disematkan pada iPhone 6s yaitu pada ruang penyimpanan, modul suara, NFC, dan pada sektor sensornya. Sementara itu, untuk sektor moem, iPhone SE mengandalkan komponen yang sama dengan iPhone 6.

Dengan melihat hal tersebut, ternyata smartphone prouk baru tidak selalu memberikan komponen baru. Meskipun demikian, iPhone SE tersebut memiliki kemampuan untuk dapat bersaing dengan seniornya, seperti iPhone 6s. Bahkan, pada beberapa uji anchmark, iPhone SE ini memiliki performa yang hampir mendekati dengan produk sebelumnya. Baca juga Uji Test Kemampuan iPhone SE vs 5s dan Belum Bersertifikat, IPhone SE Dapat Membawa Masalah.

Top