“Sering Hang”, Asus Perbarui Software Zenfone 2

Asus Rilis Pembaruan Software untuk Zenfone 2 – Hadir dengan produk smartphone andalannya dari keluarga Zenfone, Asus memang menjadi salah satu produsen smartphone asal Taiwan yang cukup diperhitungkan di pasaran. Pasalnya, smartphone Android yang mengusung chipset produksi dari Intel ini, selain spesifikasinya mumpuni, harganya juga terbilang murah.

asus-rilis-pembaruan-software-untuk-zenfone-2

Kali ini, Asus telah resmi merilis versi pembaruan pada softwarenya untuk Zenfone 2. Pasalnya, baru-baru ini diperoleh laporan bahwa software pada Zenfone 2 sering terjadi hang, atau aktivitas yang tiba-tiba terputus sendiri. Update yang diberikan ini berukuran 103 MB dan sudah bisa diundunh oleh pengguna Zenfone 2 sejak hari Senin, 11 April kemarin. Update ini berisi software untuk melakukan perbaikan dan untuk meningkatkan performa pada ponsel.

Untuk memperbaiki masalah ‘sering hang’ atau aktivitas yang kurang stabil, Zenfone 2 diberi update software berupa versi V2.20.40. 164_20160107_6983(MR.13).

Versi tersebut akan memperbaiki beberapa kendala bug yang telah dilaporkan, antara lain seperti panggilan telepon yang tiba-tiba terputus sendiri, kemudian tampilan nama jaringan yang salah, lalu ada juga kendala pada PosteMobile NFC, dan masih ada beberapa bug lainnya.

Selain hadir untuk memperbaiki bug, versi pembaruan software pada Zenfone 2 juga akan memberikan fitur baru, yakni Android Work dan setting suara yang dapat dipilih oleh pengguna pada saat melakukan screenshot.

Sementara itu, cara untuk melakukan update spftware ini juga terbilang mudah. Pengguna hanya perlu menunggu munculnya notifikasi update pada Zenfone 2, lalu pilih menu “Yes, Download.” Setelah selesai mengunduh, pilih menu “Install Now.” Dengan memilih menu tersebut, maka ponsel akan restart secara otomatis dan OS akan melakukan update pada versi terbaru.

Perlu diingat, pada saat hendak melakukan update, pastikan ponsel dalam keadaan baterai terisi penuh.

Sementara jika ponsel Anda masih belum mendapatkan notifikasi update, maka cobalah untuk mengecek update software secara manual di menu ponsel. Yaitu dengan masuk ke menu Setting, lalu pilih opsi About dan pilih “check for updates.”

Jika ternyata telah tersedia update, maka Anda bisa mengunduhnya.

Update ini menggunakan kosep OTA (over the air), sehingga akan datang secara bergelombang, belum tentu semua pengguna akan mendapatkan update secara bersamaan.

Setelah melakukan update software, kira-kira kapan ya Asus Zenfone 2 akan mendapatkan update Android v6.0 Marshmallow? Baca juga Pembaruan Android Marshmallow Bisa Dilakukan Pengguna Samsung Galaxy S5 dan Setelah Alami Beberapa Masalah Akhirnya Apple Rilis iOS 9.3.1 Versi Pembaruan

Top