Sebentar Lagi, Foto Profil Facebook Bisa Video Lho!!

Facebook Sedang Menyiapkan Fitur Baru Berupa Foto Profi Video – Kabar terbaru datang dari jejaring sosial Facebook. Dalam ajang konference tahunan F8 Conference yang digelar pada hari Selasa (14/4/2016) di San Francisco, Amerika Serikat, Facebook mengumumkan akan adanya fitur baru yang akan dimunculkan dalam waktu dekat ini. Fitur tersebut berisi jika pengguna Facebook bisa mengganti foto profil mereka dengan video.

Facebook Sedang Menyiapkan Fitur Baru Berupa Foto Profi Video

Chris Cox selaku Facebook Chief Product Officer menjelaskan bahwa aplikasi-aplikasi video yang dimiliki Facebook, seperti Boomerang, Vine, dan MSQRD nantinya akan diberi tombol khusus yang bisa mengirim video yang direkam ke Facebook. Dengan ketiga aplikasi tersebut, pengguna bisa memasang video yang direkam sebagai foto profil di Facebook pengguna.

Tools API yang digunakan untuk mengirimkan video ke Facebook sudah dicoba oleh Facebook dan bisa digunakan oleh semua pengembang aplikasi Facebook. Tools yang digunakan tersebut diberi nama dengan “Profile Expression Kit”. Selain itu, beberapa aplikasi pengembang kamera juga telah menyediakan akses menuju ke Facebook.

Cox juga menambahkan, “Jika Anda (developer aplikasi) membuat aplikasi kamera selfie, Anda juga bisa menambahkan fitur ini ke Facebook dengan mudah,” kata Cox. Dengan memberikan tools ini, Facebook berharap pengguna akan semakin mudah memasang video sebagai profil mereka di jejaring sosialnya.

Penggunaan video dengan durasi pendek ini sebagai foto profil di Facebook merupakan salah satu langkah Facebook dalam memanjakan penggunanya dan bisa membuat Facebook menjadi semakin hidup. Tetapi foto profil berupa video tersebut hanya akan berputar jika ada orang yang mengunjungi halaman profil di Facebook pengguna. Adanya fitur baru ini, bisa menambah dimensi baru juga di halaman profil pengguna. Dan pastinya akan membuat Facebook sebagai aplikasi menarik yang banyak digunakan baik anak muda maupun tua dari semua kalangan. Baca juga Fitur Facebook di Whatsapp dan Facebook Siap Hadirkan Layanan Messenger dengan SMS.

 

 

Top