Samsung Galaxy S5 Bisa Mulai Update Marshmallow

Pembaruan Android Marshmallow Bisa Dilakukan Pengguna Samsung Galaxy S5 – Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Samsung Galaxy Note 4 bisa melakukan update OS Android v6.0 Marshmallow, kali ini telah diumumkan bahwa Galaxy S5 juga sudah bisa mencicipi sistem operasi Android tersebut. Saat ini pembaruan sistem ini tengah dalam masa pengguliran.

pembaruan-android-marshmallow-bisa-dilakukan-pengguna-samsung-galaxy-s5

Berdasarkan informasi yang masuk, update Android Marshmallow ini telah bergulir sejak kemarin dan akan selesai pada tanggal 19 Mei mendatang. Sama dengan cara yang bisa dilakukan pada Galaxy Note 4, untuk pembaruan OS pada Galaxy S5 juga bisa melalui OTA (Over The Air) atau menggunakan aplikasi pihak ketiga dengan cara mengunduh lalu barulah diinstall pada smartphone.

Dari halaman Phone Arena yang dirangkum melalui Okezone, Senin (11/04/2016) tertulis bahwa software baru ini membawa versi G900PVPU3CPCA, sudah termasuk Patch Security terbaru dari Google, Samsung Security dan untuk mengatasi bug.

Menurut informasi, update ini juga akan mendapatkan desain terbaru dengan pembaruan TouchWiz UI yang telah mendapatkan dukungan fitur Power Doze dan Google Now On Tap yang akan befungsi untuk melakukan konten navigasi pada layar smartphone aktif.

Selain itu, pada update sistem operasi terbaru ini juga telah ditambahkan menu Air Command terbaru yang juga sekaligus menjadi penyegaran untuk tampilan yang lebih ciamik dan atraktif dibandingkan dengan sistem operasi Android versi sebelumnya yakni Android 5.0 (Lollipop).

Sebagai informasi, untuk melakukan persiapan dari update tersebut juga sama halnya update OS pada umumnya. Pastikan ponsel dalam kondisi baterai penuh dan koneksi internat yang mumpuni agar update tidak terhenti di tengah jalan. Koneksi internet bebas, artinya bisa melalui WiFi ataupun jaringan seluler.

Kemudian untuk melakukan update, langkah-langkahnya juga msih sama dengan masuk ke menu Setting >> About Device >> Software Update >> Check Now. Untuk smartphone Anda yang menggunakan pengaturan bahasa Indonesia cukup masuk menu Pengaturan >> Tentang Perangkat >> Perbarui Perangkat Lunak >> Perbarui. Setelah itu tinggakl menunggu proses berjalan hingga selesai. Jika sudah, selamat menikmati sistem operasi Android terbaru! Baca juga Kini Andoroid Marshmallow Bisa Dirasakan Pengguna Galaxy Note 4 N910C dan Update OS Android 6.0 Marshmallow Segera Sambangi Motorola Moto G Turbo

Top