Samsung Galaxy Note 6 Usung Iris Scanner

Galaxy Note 6, Finger Print Scanner Sudah Kadaluarsa – Setelah dimotori oleh Apple, Finger Print Scanner menjadi fitur yang saling dilombakan antara vendor telepon pintar. Pasalnya, memang fitur ini terkesan mewah dan eksklusif ala film-film action yang canggih. Walaupun sebenarnya bukan termasuk teknologi baru, terbukti dengan adanya laptop yang emnggunakan sensor ini dalam dasawarsa ini, tapi ternayta penolakan atas fitur ini malah terjadi baru-baru ini saja. Itupun, terakhir hanya menjadi isapan jempol. Karena walaupun dibilang Apple mampu mengambil database atas semua fingerprint orang di dunia, nyatanya semua orang masih merasa aman-aman saja. Itupun diamini oleh vendor lain akhirnya.

galaxy-galaxy-note-6-usung-iris-scanner

Karena sudah kadung mainstream, agaknya lucu kalau Samsung sebagai motor penjualan ponsel pintar dunia menjadi ikut-ikutan gila untuk membenamkan fitur ini pada perangkat pintar yang mereka buat. Tentu, akan sangat memalukan apabila motorisator berubah menjadi ekor yang ikut-ikutan. Selain itu, pamornya bisa jatuh karena tidak dapat memberikan kebaruan. Untuk itu, bisik-bisik Samsung sedang menyiapkan teknologi baru yang akan meramaikan pasaran ponsel pintar.

Dilansir dari Okezone (11/4/2016), Samsung tengah mengembangkan iris scanner untuk dibenamkan pada perangkat mereka. Iris sendiri adalah organ yang ada dalam mata. Organ ini memiliki pola dan warna yang berbeda pada setiap orang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan identifikasi mesin pada ornag terntuntu sperti sidik jari pada fingerprint scanner. Tentunya, fungsi utama iris scanner ini nantinya akan menjadi kunci utama dalam pengamanan menggantikan finger print scanner yang memang lebih mudah untuk dipalsukan.

Nah, isu ini beredar, karena berdasarkan sumber yang sama, ternyata didapati Samsung tegah mengimpor berbagai sensor iris untuk dipelajari sebagai model sensor pada perangkat mereka nantinya. Lebih lanjut, iris scanner ini nantinya ditengarai akan dibenamkan pada Galaxy Note 6 yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Pastinya, dengan kehadiran iris scanner ini akan menambah keamanan bagi para pengguna Galaxy Note 6 ini.

Tentu yang tidak kalah penting, apabila teknologi ini berhasil dipatenkan terlebih dahulu oleh Samsung, akan menjadi fitur andalan Samsung untuk tetap menjadi Market Leader dalam belantara gawai di dunia. Namun, dengan adanya pengalaman buruk amsa lalu Apple dengan fingerprint scannernya, apakah Samsung juga akan menglami hal yang sama ya? Kita tunggu saja kehadiran fitur baru ini, dan respon  masyarakat terhadapnya. Antara menolak atau menerima fitur ini dengan senang ahti. Baca juga Game Boy disulap Jadi Lebih Modern dan Optimasi Fungsi Sensor 3D Untuk Menggambar.

Top