Samsung Galaxy J7 Ganti Spesifikasi?

Belum Resmi Rilis, Samsung Galaxy J7 (2016) Ganti Chipset – Apabila nasib berada di tangan Tuhan, maka spesifikasi resmi sebuah gadget berada di tangan Vendor. Kabar terbaru muncul dari Samsung dengan varian Galaxy J7-nya yang berubah jeroan tepatnya pada sektor dapur pacu urusan chipset. Tentunya hal tersebut adalah hak prerogatif Vendor untuk mengubah segala sesuatunya hingga benar-benar diluncurkan.

samsung-galaxy-j7-ganti-spesifikasi

Awalnya, ponsel pintar besutan Samsung ini dikabarkan akan menggunakan chipset buatan Samsung sendiri dengan Code Name Exynos 7870. Tapi toh, berdasarkan informasi yang dilansir dari okezone (2/4/2016), informasi terbaru menyatakan Samsung Galaxy J7 (2016) ini malah akan menggunakan produk Qualcomm dengan kode nama Snapdragon 617 MSM8952. Usul punya usul, informasi tersebut didapatkan melalui data yang dihimpun oleh Benchmarker GeekBench dengan data informasi penggunaan Single-Core 711 dan skor Multi-Core 3.047, selain itu perangkat yang diuji tersebut didukung OS Android 5.1.1. Untuk nomor seri produk Samsung Galaxy J7 (2016) ini dikabarkan akan memiliki nomor punggung SM-J7109.

Dari data informasi yang beredar tersebut, terkait dengan spesifikasi yang lain masih mengusung komponen yang sama. Seperti Kanal 4G LTE untuk urusan konektivitas, layar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, dan kamera berukuran 13 MP. Untuk urusan dapur selain perubahan chipset tersebut, menggunakan RAM 3GB. Apabila informasi itu benar dan tidak ada perubahan lagi, maka akan ada seikit penurunan clock rate dari 1.6 GHz menjadi 1.5 GHz dengan tetap mengandalkan 8 inti CPU.

Tentunya GPU yang digunakan pun ikut berubah karena menajdi satu kesatuan dalam chipset. Semula pemrosesan gambar mengandalkan Mali, untuk informasi saat ini jadi mengandalkan Qualcomm® Adreno™ 405. Untuk urusan memori internal masih sama 16 GB dnegan kemungkinan ekspansi memori sampai 128 GB pada slot tersendiri yang tidak bersatu dengan SIM 2. Sedangkan untuk baterai, lumayan berada pada angka 3300 mAh. Angka yang cukup besar untuk menampung kinerja octa core CPU.

Memang, keberadaan ponsel pintar samsung ini sudah diumumkan semenjak Maret 2016 yang lalu. Namun kepastian spesifikasi baru dapat dipertanggungjawabkan secara resmi setelah di rilis. Untuk perkiraan waktu rilisnya sekitar bulan April 2016 ini. Kabarnya, rilisnya akan dimulai di negeri Tirai Bambu terlebih dahulu. Nah, selanjutnya mari kita tunggu saja kabar dari negeri Tirai Bambu tentang spesifikasi fix yang ada pada Samsung Galaxy S7 (2016) ini yang dijual nantinya. Baca juga Penggabungan Nama Indosat dan Ooredoo, Jadi Lebih Baik dan Oppo Berfokus Pada Kepuasan Konsumen.

Top