Samsung galaxy C5 Terendus

Next Flagship Wanna Be, Galaxy C5 – Vendor asal Korea Selatan, Samsung, tak pernah berhenti untuk memikat hati konsumen ponsel pintar dunia. Padahal, fakta di lapangan tak bisa memungkiri bahwa Samsung sudah merupakan salah satu market leader yang tidak dapat dianggap entang. Walaupun sudah mendapatkan gelar kehormatan menggantikan Nokia, Blackberry, dan mungkin sebentar lagi iPhone, sepertinya haram hukumnya bagi Samsung untuk menurunkan ekspektasi bisnis.

samsung-galaxy-c5-terendus

Penggarapan pasar oleh Samsung bisa dibilang pelan tapi pasti. Satu hal yang jelas, saat ini target lebih dikhususkan pada kelas premium. Walaupun pada kenyataannya Samsung tetap saja berbaik hati memberikan ponsel pintar recehan untuk kaum-kaum pemula. Bukan tidak beralasan, secara umum ponsel pintar Samsung memang over-priced untuk sebagian kaum pecinta ponsel pintar.

Setelah sukses dengan generasi S, Samsung menembak huruf A untuk menyasar kelas Mid-End. Masih dirasa kurang puas, sekarang Samsung disinyalir tengah menembak huruf C. Dilansir dari beritateknonologi.com, Samsung dengan nomor seri SM-C5000 terendus aplikasi pengetes performa telepon genggam. Aplikasi yang bernama Geekebench tersebut memberikan informasi menarik seputar Samsung Galaxy seri C terbaru ini.

Untuk urusan dapur pacu, kali ini Samsug mempercayakan seri huruf C-nya pada Snapdragon 610. Chipset ini nantinya akan berjalan pada clock rate 1.6 GHz dengan 8 inti prosesor. Untuk RAM-nya sendiri tercatat ada pada angka 4GB. Dengan paduan tersebut, nampaknya merupakan paduan yang apik untuk mengusung performa yang mumpuni di kelasya. Menurut sumber yang sama, bahan bodi yang akan digunakan oleh Samsung C5 ini adalah metal. Metal merupakan ciri khas ponsel premium masa kini, sehingga dapat dicurigai menjadi segmen kelas dari ponsel pintar yang satu ini.

Untuk spesifikasi yang lain, masih belum terendus hingga saat ini. Bahkan Samsung sendiri belum memberikan respon terhadap keberadaan ponsel yang tercium benchmarker ini. Bisa saja, nama aslinya nanti bukan C5 sebagaimana sumber informasi tersebut. Hal ini merupakan hak prerogatif Samsung dalam menentukan masa depan dari produknya.

Satu hal yang jelas, sebenarnya untuk masalah kelas Begawei masih mengalami keraguan. Dengan diusungnya Snapdragon 610 sebenarnya menjadi bukti bahwa ponsel pintar ini akan sejajar dengan kelas seri A. Hanya saja, apabila konsep bodi metal tersebut benar, seharusnya tujuan dari ponsle pintar ini adlaah kelas atas. Masih mungkin apabila bodi metal tersebut merupakan teknik marketing untuk menaikkan harga ponsel kelas menengah menuju harga kelas atas. Tentunya hal tersebut perlu konfirmasi lebih lanjut dari Samsung. Baca juga Dulu Dipandang Sebelah Mata, Xiamoi Mi 5 Mampu Mendongkrak Kepercayaan dan Galaxy Note 6, Finger Print Scanner Sudah Kadaluarsa.

Top