Resmi Diumumkan! Meizu Pro 6 Usung Teknologi Pressure-Sensitive Display

Meizu Pro 6 Resmi Diumumkan dengan Spesifikasi Handal – Saat ini pangsa pasar gadget nyaris dikuasai oleh vendor asal Tiongkok. Pasalnya, jika diperhatikan, produk-produk yang telah beredar mayoritas merupakan hasil racikan dari vendor asal Negeri Tirai Bambu tersebut. Salah satu pemain baru yang tengah mencoba berkembang adalah Meizu. Setelah beberapa waktu lalu hebohkan publik dengan kehadiran smartphone kelas atas, kini generasi penerusnya telah dihadirkan. Meizu dikabarkan telah resmi meluncurkan Meizu Pro 6.

meizu-pro-6-resmi-diumumkan-dengan-spesifikasi-handal

Sebagai generasi penerus dari Meizu Pro 5, Pro 6 ini diumumkan di Beijing , Tiongkok. Smartphone tersebut hadir dengan mambwa bodi berbalut material full logam dan memiliki ketebalan sebesar 7,25 mm. Meizu Pro 6 ini hadir dengan layar seluas 5.2 inci dan membawa resolusi layar Full HD dengan panel layar jenis super AMOLED. Untuk display, Meizu Pro 6 ini dihadirkan dengan ukuran yang lebih kecil dari Meizu Pro 5.

Namun, yang menarik, meski ukuran layarnya lebih kecil dari kakanya, smartphone ini membawa teknologi pressure-sensitive seperti yang dibawa oleh iPhone 6s yang diberi nama teknologi 3D touch. Pada smartphone ini, teknologi tersebut diberi nama 3D Force display, meski begitu kegunaannya sama persis.

Untuk sisi dapur pacunya, smartphone flagship generasi terbaru ini hadir dibekali dengan chipset Helio X25 buatan MediaTek, bukan lagi menggunakan Exynos buatan Samsung seperti pada pendahulunya dan ditenagai oleh processor bertenaga deca-core.

Selain itu, smartphone ini juga akan dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB yang menyediakan ruang penyimpana pada memori internal dalam dua varian, yakni kapasitas 32 GB dan 64 GB. Sementara untuk sektor kamera, ponsel ini akan membawa kamera utama berukuran 21 MP yang menggunakan sensor Sony IMX230 image dan dilengkapi oleh 10 LED flash. Lalu, untuk kmera depan, Meizu menyematkan perangkat kamera sekunder berukuran 5 MP.

Diapsok kapasitas daya baterai sebesar 2.560 mAh memang terbilang cukup standar untuk sebuah smartphone berteknologi tinggi. Meizu Pro 6 membawa fitur mCharge 3.0 yang akan melakukan pengisian penuh dalam waktu kurang dari satu jam. Hal ini menjadi satu kelebihan, meskipun kapasitas baterai ponsel ini terbilang kecil.

Smartphone ini akan mulai tersedia di Tiongkok yang merupakan pasar pertamanya, pada tanggal 23 April mendatang. Untuk harganya sesuai dengan varian yang tersedia. Pro 6 varian 32 GB dibanderol dengan harga 2.499 yuan atau setara dengan Rp 5 juta dan varian 64 GB dibanderol seharga 2.799 yuan atau setara dengan Rp 5,7 juta. Baca juga Segera Luncurkan Phablet Baru, Siapa Namanya Ya? dan Zuk Z2 Pro Meluncur 21 April, Seperti Apa Spesifikasinya?

Top