Rasakan Sensasi Berbeda dengan YouTube Gaming!

YouTube Gaming Siap Manjakan Para Pecinta Game – Setelah sejak pertengahan tahun 2015 lalu hanya beredar di beberapa negara, akhirnya kali ini Indonesia telah resmi memboyong YouTube Gaming. YouTube Gaming ini sendiri merupakan sebuah aplikasi Android dan situs gaming. Sasarannya, adalah khusus untuk para kreator dan pecinta game di Indoensia.

youtube-gaming-siap-manjakan-para-pecinta-game

Untuk prinsip kerjanya, YouTube Gaming ini sebetulnya mirip dengan YouTube biasa. Keduanya sama-sama hadir sebagai platform untuk melakukan video streaming untuk memenuhi kebutuhan visual pengguna. Hanya saja, perbedaanya, jika YouTube akan menyediakan seluruh konten yang dicari pengguna, pada YouTube Gaming hanya menyediakan video yang berhubungan dengan game.

Dalam hal ini Head of Communication Google Indonesia, Putri Silalahi mengungkapkan, seperti yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Jumat (08/04/2016), pihaknya berpendapat bahwa YouTube Gaming hadir untuk menjawab kebutuhan para pecinta game yang jumlahnya sangat masif.

Bahkan, menurutnya saat ini jumlah penonton konten YouTube telah meningkat sebanyak 60 persen dibandingkan tahun lalu.

Selain diciptakan untuk memudahkan para gammer mengeksplor konten gaming, YouTube Gaming juga dilengkapi dengan fitur live streaming dan live chatting, hal ini memungkinkan pengguna untuk saling berbagi informasi secara real time atau sekedar sharing dengan sesama komunitas gamer lainnya di seluruh dunia. Tentu saja, akan sangat mengasyikan.

Pada YouTube Gaming, terdapat tiga fitur populer diantaranya yaitu, personalisasi user interface (UI) untuk para pecinta game. UI pada YouTube Gaming lebih dofokuskan pada konten game, sehingga akan memudahkan mereka untuk mencari juga mengeksplorasi titel game berdasarkan pengembang juga channelnya.

Fitur berikutnya adalah Live. Fitur ini sangat berguna bagi para kreator dan pecinta game. Pasalnya, YouTube Gaming dengan fitur ini akan memberi pengalaman live streaming sambil chatting dengan komunitas di seluruh dunia. Dalam hal ini, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi terkait update-update informasi agar tidak tertinggal.

Dan fitur yang yang terakhir adalah fitur komunitas. Semenjak peluncurannya Agustus tahun 2015 lalu, YouTube Gaming sendiri telah hadir di tengah event utama seperti E3, Gamescom, juga PAX. Inilah gunanya fitur komunitas, untuk membawa para gammer mengikuti berbagai event yang dibentuk dalam komunitas tersebut.

Penasaran? Coba saja di gaming.youtube.com! Baca juga Google Kembangkan Aplikasi Live Streaming, YouTube Connect dan 60 Persen Waktu Netizen Indonesia Dihabiskan untuk Menonton YouTube

Top