Pusat R&D Milik Apple di Jepang Dinilai Molor

Proses Pusat R&D Apple di Jepang Molor – Dikabarkan bahwa selain memiliki kampus “luar angkasa” di Cupertino Amerika Serikat, Apple juga ternyaa sedang mempersiapkan pusat riset dan pengenmbangan (R&D) di Yokohama Jepang. Akan tetapi, tampaknya proses pengembangan pusat R&D tersebut diketahui sedang dalam kendala.

proses-pusat-r&d-apple-di-jepang-molor

Dilansir dari Phone Arena pada Kamis (14/4/2016) MacOtakara yang merupakan blog Jepang menyebutkan bahwa proyek dalam pengembangan pusat R&D tersebut pada awalnya dijadwalkan selesai pada tahun 2016. Tetapi, jadwalnya molor dan diperkirkan akan selesai pada awal Maret 2017. Pusat R&D milik Apple tersebut nantinya akan terdiri dari beberapa bangunan. Seperti rumah bangun miliknya, Apple berharap Kompleks R&D ini ramah lingkungan sehingga harus hemat energi.

Di samping itu, dari pihak Apple pun direncanakan akan memanfaatkan air daur ulang dan akan ditanami beberapa pohon di setiap atap bangunannya. Dilaporkan juga bahwa Apple akan segera memenuhi pusat R&D tersebut dengan bakat lokal yang ahli dalam bidang ilmu material, kendaraan dan medis.

Sebagai tambahan informasi bahwa Pusat R&D mnilik Apple tersebut saat ini semakin kuat dan memberikan kekuatan pijakan Apple di berbagai balahan dunia. Selama beberapa tahun terkahir ini, Apple terus berupaya untuk memperluas riset dan pengembangan luar negeri. Namun, taj lupa juga untuk menjaga sebagian besar operasionalnya yang berada di kantor pusat Cupertino, Amerika Serikat. Baca juga Fitur 3D Yang Diciptakan Apple Menuai Kontroversi dan Bodinya Yang Ramping, iPhone 7 Hadir Dengan Dibekali Chipset Baru

Top