Perusahaan Proyektor Buat Smartphone

InFocus Banting Setir Buat Ponsel – Selain China, India juga merupakan pusat pemberitaan global terkait teknologi akhir-akhir ini. Bukan masalah apa-apa, namun nampaknya ponsel pintar termurah selalu dibuat oleh China dan dipasarkan di India. Untuk saat ini rasanya memang seperti itu hukumnya. Sedikit mengejutkan, InFocus yang merupakan salah satu merek terkenal di Indonesia sebagai pembuat proyektor nyatanya ikut-ikutan gatal melihat pasar gadget yang sangat meriah.

perusahaan-proyektor-buat-smartphone

Mengusung merek lama yang sudah terkenal, tentunya tidak menyulitkan inFocus untuk menerjang pasaran. Bahkan, fitur sistem operasi Marshmallow pun ikut digendongnya unutk menyesakkan pasarannya. Itupun rasanya belum cukup mengejutkan hingga dipahami harga dari inFocus ini dinegaranya hanya sekitar 900 ribuan saja. Mengusung branding inFocus Bingo 10, tentunya akan menjadi pesaing tersendiri di apsaran kelas entry level.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari gadgets.ndtv.com (25/4/2016), ponsel pintar ini nyaman digenggam dengan balutan plastik yang terkesan mahal dengan grip kasar. Warna default-nya memang hanya hitam dan putih saja, yang menarik bagian tepinya terdapat semacam bentuk grip agar tidak licin ketika digenggam. Layarnya sendiri tidak menggunakan oleophobic coating, sehingga cepat kotor terkena minyak di tangan. Untuk sisi tampilan terbilang biasa saja dengan ketajaman 217 ppi, tentunya memang tidak bisa diharap banyak.

Untuk tombol navigasi back menu, dan home ternyata disematkan pula di dalam layar. Alhasil, ukuran GUI menjadi sedikit lebih sempit walaupun layar yang diusungnya sudah 4.5 inci. Fitur yang agak jarang, kamera depan ponsel pintar ini sudah disematkan LED Flash yang rasanya menjadi kunci fitur kamera ponsle di bawah satu juta ini. Sayangnya, LED Flash tersebut seakan menggantikan posisi LED Notif yang terkadang ketiadaannya membuat kesusahan beberapa pengguna. Kamera belakang yang diusungnya sendiri memiliki 5 MP sensor tentunya dengan LED Flash yang sudah menjadi kewajiban ponsel pintar saat ini.

Untuk jeroannya, ternyata menggunakan MTK chipset dengan nomor seri MT6580A SoC. Prosesor tersebut akan berkolaborasi dengan 1GB RAM khas ponsel tingkat pemula. Memori Internal 8GB tentunya juga telah bisa ditebak dengan gampangnya. Untuk urusan koneksi juga masih ada pada tataran 3G yang tentunya harga di bawah sejuta terlalu murah apabila dibanderol untuk perangkat 4G. Kesemua spesifikasi tersebut di cek dengan AnTuTu  menghasilkan skor 23,639. Rasanya, skoring tersebut sudah sangat wajar karena harganya tidak terlalu mahal.

Apakah ponsel ini akan masuk ke Indonesia? Baca juga Penjualan Zenfone 2 Flat, Asus Siap Luncurkan Zenfone 3 dan Segera Luncurkan Phablet Baru, Siapa Namanya Ya?.

Top