Penipu.id, Solusi Sebelum Bertransaksi Online!!

Penipuan Online Bisa Diminimalisir dengan Penipu.id – Tidak sedikit orang yang tertarik dengan adanya bisnis belanja online. Disamping mudah dan efisien, bisnis ini juga tidak memerlukan biaya sewa toko yang mahal serta jangkauan pembelinya yang semakin luas.

Penipuan Online Bisa Diminimalisir dengan Penipu.id

Namun dengan adanya bisnis online tersebut menjadikan posisi konsumen tidak aman, karena sebagai konsumen terlebih dahulu harus mentransfer sejumlah uang sebelum barang dikirimkan oleh penjual. Hal inilah yang sering membuat oknum-oknum penjual memanfaatkan situasi ini untuk mengambil keuntungan lebih dengan cara menipu. Jadi sebagai konsumen online, harus lebih berhati-hati.

Sebagai konsumen online, mulai sekarang bisa mengurangi keresahan dan ketakutannya dalam berbelanja online. Pasalnya sekarang ini sudah tersedia sebuah web dengan nama “Penipu.id” yang dapat membantu konsumen online untuk mengidentifikasi apakah nomor ponsel serta nomor rekening penjual termasuk penipu atau bukan. Adanya web ini setidaknya bisa meminimalisir kemungkinan kasus penipuan dalam belanja online.

Web ini sudah dibekali dengan database dari berbagai sumber untuk membuat daftar black list dari rekening para penipu. Dan jika diantara pengguna ada yang pernah ditipu bisa melaporkan kasusnya melalui web tersebut dengan memberikan bukti yang dikirimkan ke tautan yang sudah disediakan dalam web “Penipu.id” ini. Dalam web tersebut juga sudah dilengkapi dengan adanya fitur profil penipu yang menampilkan data penipu di bagian kolom. Data-data tersebut meliputi nama, alamat, serta akun sosial media dari si penipu.

Penggunaan dari website ini bisa diakses melalui laptop, PC, maupun smartphone dengan cara yang mudah. Jika melakukan belanja online, sebelum melakukan transfer maka terlebih dahulu mencopy nomor rekening atau nomor ponsel penjual di Penipu.id dan nantinya website tersebut akan memberikan keterangan apakah penjual termasuk penipu atau bukan.

Adanya website yang telah dikembangkan oleh Yudhistira B.W dan Muhammad Ihsan ini memang tidak lantas bisa menghentikan aksi penipuan dalam berbelanja online, namun dengan adanya website ini bisa menjadikan salah satu alternatif dalam mengurangi penipuan online serta memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama konsumen online agar bisa menjadi “smart buyer” karena penipuan memang bisa terjadi kepada siapa saja dan dimana saja. Apalagi dengan adanya kecanggihan teknologi yang semakin maju ini.

Top