Pengiriman Barang Lebih Murah dengan Deliveree?

Deliveree Siap Saingin Go Box dan JNE – Di era yang serba canggih ini, pengiriman barang juga dipermudah dengan hadirnya jasa-jasa kurir atau pengiriman barang berbasis aplikais mobile. Setelah diisi oleh Go-Box, JNE dan 21Express, kali ini startup terbaru untuk sektor ini ikut serta meramaikan persaingan, yakni Deliveree sebuah layanan antar barang asal Thailand.

deliveree-siap-saingin-go-box-dan-jne

Meskipun Deliveree saat ini masih terbilang perusahaan rintisan atau startup, namun rupanya penyedia jasa ini mencoba menghadirkan layanan yang lebih efisien dan juga menawarkan harga yang lebih terjangkau dari seluruh kompetitornya. Hal ini tentu saja adalah strategi untuk menarik konsumen, dengan memberi layanan sejenis dengan biaya yang tidak terlalu boros.

Pada kesempatannya, di ajang Echelon Indonesia 2016 yang bertempat di Balai Kartini, Jakarta juru bicara Deliveree, Hervinny Wongso, seperti yang dikutip dari halaman Viva News, Jumat (08/04/2016) mengatakan bahwa harga yang ditawarkannya jauh lebih murah hingga 30 persen dari para pesaingnya.

Untuk itulah, bisa disimpulkan, Deliveree bisa menjadi solusi baru yang lebih menarik bagi konsumen.

Untuk rincian detail biaya pengiriman, dicontohkan sebagai berikut. Untuk pengiriman barang menggunakan motor untuk jarak lima kilometer pertama dipatok harga Rp 11 ribu, kemudian untuk jarak 5 hingga 15 kilometer diberi tambahan Rp 2.500 dan untuk jarak di atas 15 kilometer mendapat tambahan biaya sebesar Rp 2.000. Pengiriman tersebut berlaku untuk barang berukuran 70 x 50 x 50 cm dengan berat 20 kg.

Sementara untuk pengiriman barang dengan kategori kendaraan jenis city car, harga standarnya adalah Rp 50 ribu untuk jarak 5 kilometer pertama. Kemudian untuk jarak di atas 5 hingga 15 kilometer akan mendapat tambahan biaya sebesar Rp 4.000. Biaya tersebut berlaku untuk pengiriman barang dengan ukuran 100 x 90 x 75 cm dan beratnya 150 kg.

Sementara untuk jenis kendaraan seperti City car, MPV, Van maupun kendaraan pickup kecil harga tambahan untuk masing-masing jaraknya dipukul sama rata. Bedanya hanya untuk ukuran dan juga berat barangnya, begitupun untuk harga dasar atau standar yaitu untuk MPV Rp 60 ribu, Van Rp 80 ribu dan pickup kecil Rp 100 ribu.

Berdasarkan informasi, saat ini Deliveree telah memiliki sekitar 500 armada yang tersebar dan siap jemput barang pengiriman konsumen dalam waktu kurang dari 45 menit saja.

Deliveree sendiri merupakan startup yang memulai bisnisnya di Bangkok Thailand dan untuk Indonesia saat ini telah tersedia untuk wilayah Jobodetabek. Harapannya, dalam beberapa waktu ke depan Deliveree sudah bisa merambah lokasi yang lebih luas lagi. Baca juga Pemerintah Targetkan Dua Startup Bisa Tumbuh Besar di Tahun Ini dan Consumer Electronic Show (CES) 2016 Didominasi Teknologi Startup

Top