Pengguna Microsoft Office Tembus Angka 1,2 Miliar

Microsoft Umumkan Pengguna Office Capai 1,2 Miliar Pengguna – Seperti kita ketahui, di berbagai bidang seperti pendidikan, pekerjaan atau yang lainnya penggunaan aplikasi-aplikasi Office memang hampir tak dapat dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Penggunaan aplikasi perkantoran ini memang terbilang sangat penting, karena penggunaanya terbilang lebih simpel dan mudah dibandingkan aplikasi Office lainnya.

microsoft-umumkan-pengguna-office-capai-1-2-miliar-pengguna

 

Hampir semua pengguna perangkat seperti perangkat mobile ataupun PC memiliki aplikasi Office buatan Microsoft atau yang sering disebut Microsoft Office. Meski tak semua pengguna yang menggunakannya, namun berdasarkan pengumuman dari perusahaan, angka penggunaan Microsoft Office saat ini telah tembus 1,2 miliar pengguna.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak Microsoft bertepatan dengan perhelatan koferensi Microsoft Build 2016 yang digelar di San Francisco, AS. Pada kesempatan tersebut, perusahaan mengungkapkan telah mengantongi pengguna Office mencapai 1,2 miliar untuk berbagai perangkat seperti PC, smartphone yang berjalan pada platform Android, iOS dan juga Windows.

Microsoft juga mengklaim bahwa para pengguna rata-rata menghabiskan waktu 3 hingga 4 jam per hari dalam menggunakan software aplikasi perkantoran buatan Microsoft ini.

Bahkan bukan hanya untuk Office berbasis desktop saja. Berdasarkan laporan, perusahaan multinasional ini juga telah memiliki aplikasi mobile Office bagi pengguna Android, iOS dan Windows yang hingga sejauh ini terhitung telah diunduh oleh pengguna lebih dari 340 juta kali.

Angka penggunaan yang diungkapkan oleh Microsoft tersebut juga menunjukkan bahwa sebanyak 85 persen dari Fortune 500 companies atau daftar 500 perusahaan di dunia juga menggunakan layanan milik Microsoft meski hanya sebatas penggunaan secara cloud.

Selain itu, Microsoft juga mnegungkapkan, untuk versi berlangganan penggunaan Office 365 juga telah digunakan oleh pengguna lebih dari 50 ribu yang berasal dari pelanggan bisnis kecil di setiap bulannya.

Perusahaan juga telah mengklaim bahwa untuk proses yang telah berlangsung, sejauh ini telah ada sebanyak empat triliun email yang menggunakan layanan ini.

Jumlah pengguna yang diumukan oleh Microsoft ini memang bukanlah hal yang mengherankan. Hampir seluruh produk buatan Microsof dibutuhkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari baik dari pengguna pemula juga pengguna profesional. Baik dari pebisnis menengah ke bawah hingga kantor-kantor besar. Baca juga Bulan Ini Microsoft Gelar Device Days di Yogyakarta dan Surabaya dan Microsoft Resmi Rilis Office 2016

Top